PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survey Pada BUMN Sektor Asuransi Kota Bandung)

Meta Aditiya, 144020066 and Pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ida Suraida,M.S.,Ak,.C.A and Pembimbing 2, Annisa Adha Minaryanti.,SE.,M.Ak,Ak.,CA (2019) PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR INTERNAL (Survey Pada BUMN Sektor Asuransi Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. BAB I FIX.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB II FIX.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
04. BAB III FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img]
Preview
Text
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Auditor internal memiliki peran yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengawasi pelaksanaan sistem audit yang memadai dalam suatu perusahaan. Dengan adanya audit internal yang memadai, maka segala kegiatan yang berjalan dalam perusahaan akan berlangsung secara efektif dan efisien serta dapat mengurangi risiko-risiko atau ancaman yang dihadapi oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, indenpendensi, dan komitmen organisasi terhadap kinerja auditor internal pada BUMN Sektor Asuransi Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini yaitu 40 orang auditor internal BUMN Sektor Asuransi Kota Bandung. Dalam penelitian ini, teknik sampling yang digunakan oleh penulis adalah teknik Non Probability Sampling dengan menggunakan metode Sensus. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda serta pengujian hipotesis menggunakan koefesien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial bahwa kompetensi mempengarhi 24,1% terhadap kinerja auditor internal, kemudian independensi mempengaruhi 25,1% terhadap kinerja auditor internal, dan komitmen organisasi mempengaruhi sebesar 17,5% terhadap kinerja auditor internal. Selanjutnya kompetensi, independensi, dan komitmen organisasi secara simultan mempengaruhi sebesar 66,7% terhadap kinerja auditor internal. Kata Kunci: Kompetensi, Independensi, Komitmen Organisasi, Kierja Auditor Internal

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Feb 2019 07:05
Last Modified: 27 Feb 2019 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40925

Actions (login required)

View Item View Item