PENGARUH PERBANDINGAN TEPUNG SUKUN (Artocarpus communis) DENGAN TEPUNG LABU KUNING (Cucurbita moschata) DAN SUHU PEMANGGANGAN TERHADAP KARAKTERISTIK FLAKES

Egi Pratama, 123020276 and Nana Sutisna Achyadi, Dosen and Hasnelly, DS (2019) PENGARUH PERBANDINGAN TEPUNG SUKUN (Artocarpus communis) DENGAN TEPUNG LABU KUNING (Cucurbita moschata) DAN SUHU PEMANGGANGAN TERHADAP KARAKTERISTIK FLAKES. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
egi pratama_123020276_teknologi pangan.pdf

Download (535kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan campuran terbaik dan mengetahui suhu pemanggangan terbaik sehingga dihasilkan karakteristik flakes yang terbaik. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan dua faktor dan ulangan sebanyak 3 kali. Adapun faktor yang digunakan adalah perbandingan tepung sukun dengan tepung labu kuning (P) yang terdiri dari p1= tepung sukun : tepung labu kuning (2 : 1), p2 = tepung sukun : tepung labu kuning (1 : 1), p3 = tepung sukun : tepung labu kuning (1 : 2) dan suhu dengan waktu pemanggangan (S) yang terdiri dari s1 = 125oC dengan waktu 25 menit, s2 = 130oC dengan waktu 25 menit, s3 = 135oC dengan waktu 25 menit. Berdasarkan hasil penelitian pendahuluan, waktu pemanggangan yang terpilih adalah 25 menit. Berdasarkan hasil penelitian utama dapat disimpulkan bahwa Suhu pemanggangan berpengaruh terhadap semua atribut yaitu warna, rasa, aroma dan tekstur serta berpengaruh juga terhadap semua respon kimia yaitu kadar air, kadar karbohidrat dan kadar protein. Perbandingan tepung sukun dengan tepung labu kuning berpengaruh terhadap atribut warna, aroma dan tekstur serta berpengaruh terhadap kadar karbohidrat. Interaksi antara suhu pemanggangan dan perbandingan tepung sukun dengan tepung labu kuning berpengaruh terhadap atribut warna, aroma dan tekstur serta berpengaruh terhadap kadar karbohidrat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 27 Feb 2019 03:20
Last Modified: 27 Feb 2019 03:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40889

Actions (login required)

View Item View Item