PERKEMBANGAN E-SPORT DI ASIA TENGGARA DAN PENGARUH DIPLOMASI PADA MASYARAKAT INDONESIA

Rayhan Hivan Sutrisno, 142030181 (2019) PERKEMBANGAN E-SPORT DI ASIA TENGGARA DAN PENGARUH DIPLOMASI PADA MASYARAKAT INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (50kB)
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan R.Hivan Sutrisno.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text
COVER R HIVAN SUTRISNO.docx

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRAK 3.docx

Download (17kB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmenggambarkkanperkembangan eSport dan juga pengaruhnya di mata dunia. eSport yang sudahmengalamibanyakkemajuansejakpertama kali kemunculannyahinggasaatinimasihdipandangsebelahmata oleh sebagianmasyarakat di dunia khususnya Indonesia. Oleh karenaitupenelitianinimemilikkipertanyaan “Perkekmbangan eSport di Mata Internasional dan ApapengaruhnyaterhadapMasyarakkat Indonesia?” Pertanyaanpenelitiantersebutmemakaiteori liberalism sosiologisdimanateoriinimenolakpandangan yang menganggapbahwa di studiHubunganInternasionaltidakhanyamengenalpemerintah Negara yang berdaulatsebagaiaktortunggal, melainkanaktor-aktor lain sepertiindividu, kelompok, dan masyarakatswastasertaadanyahubungansalingketergantungan di antaraaktor-aktortersebutsehinggamunculsikkapkooperatif. Di akhirpenelitian, penulismenemukaknbahwa industry eSport di dunia dan Indonesia semakinmaju dan akanmenjadilebihkompetitif. Meskipun Indonesia masihtertinggaldari negara-negara tempat eSport berkembangpesat, namunkemajuan eSport di Indonesia sudahmulaiterlihat. Banyakknyapeminat eSport di Indonesia, turutmembantuperkembangannya di Indonesia, haltersebutakkanmendukkungsuatuproyekdimanapengembanganpotensipemainlokkalsehinggamenghasilkanbibit-bibitpemainterbaikdari Indonesia. Denganadanyaproyekini, aanmenjadiwadahpemainloaldari Indonesia untukkberkkompetisidalamskalanasionalmaupuninternasional, dimanatujuanlainnyaadalahsebagirekreasiuntukpencinta eSport di Indonesia. Kata kunci: eSport, berkembang, kompetisi, Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2018
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 27 Feb 2019 02:14
Last Modified: 27 Feb 2019 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40881

Actions (login required)

View Item View Item