Adit Triana Fachrizali, 142040102 (2019) PENGARUHKUALITASPRODUKTERHADAPKEPUASANPELANGGAN PADA SNAPPY KONFEKSI SABLON BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK.docx Download (17kB) |
||
Text
COVER.docx Download (78kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (32kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (38kB) |
||
|
Image
20190226_112349.jpg Download (3MB) | Preview |
|
Text
pustaka adit.docx Download (13kB) |
Abstract
Snappy Konfeksi Sablom Bandung merupakan suatu usaha yang bergerak dalam bidang industri produk tekstil. Salah satu produk yang dihasilkannya adalah kaos. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa Snappy Konfeksi Sablon terdapat permasalahan dalam hal kepuasan pelanggan yang mencakup dimensi kepuasan pelanggan dan ketidakpuasan pelanggan. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh kualitas produk yang dihasilkannya tidak prima, seperti hasil sablonan pada kaos yang tidak sesuai, jahitan yang tidak rapi, hasil desain tidak sesuai dengan permintaan pelanggan dan ukuran kaos tidak sesuai dengan keinginan pelanggan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhdap kepuasan pelaggan pada produk kaos Snappy Konfeksi Sablon Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket, sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang diguakan adalah dengan regresi linier sederhana, uji hipotesis, korelasi product moment person dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa pengaruh signifikanvariabel kualitas produk terhadap variabel kepuasan pelanggan adalah sebesar 84,4 %. sisanya, sebesar 15,6 % variabel kepuasan pelanggan diberikan oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi.Hambatan dan usaha yang dialami adalah kurangnya sumber daya manusia ahli yang mendukung berjalannya kegiatan produksi terutama sablon, peralatan yang ada sudah mulai usang dan tempat produksi yang terkadang membuat pegawai kurang berkonsentrasi dalam melakukan pekerjaannya.Usaha yang dilakukan adalah memberi kesempatan untuk terus belajar kepada para pegawainya, makloon produk ke tempat lain, mengganti peralatan yang sudah usang dan membereskan tempat produksi serapi mungkin. Saran-saran yang diberikan antara lain : Sebaiknya meningkatkan kualitas produk salah satunya adalah kualitas sablon, lebih berhati-hati dan teliti dalam mendesain gambar, melengkapi dan memperhatikan sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan produksi. Kata Kunci : Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S2-Thesis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 02:12 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 02:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40879 |
Actions (login required)
View Item |