PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KREATIF SERTA MOTIVASI BELAJAR MATEMATIS SISWA

AYU ASTRIA, NPM. 178060011 (2019) PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KREATIF SERTA MOTIVASI BELAJAR MATEMATIS SISWA. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
AYU ASTRIA_MPM.docx

Download (76kB)

Abstract

Ayu Astria. Pengaruh kinerja guru terhadap kemampuan berfikir kritis dan kreatif serta motivasi belajar matematis siswa. Tesis. Bandung: Program Magister Pendidikan Matematika, Universitas Pasundan, 2019 Penenitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) kondisi kinerja guru. (2) pengaruh kinerja guru terhadap kemampuan berfikir kritis siswa. (3) pengaruh kinerja guru terhadap kemampuan berfikir kreatif matematis siswa. (4) pengaruh kinerja guru terhadap motivasi belajar matematis siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan mix method dengan jenis penelitian konvergen. populasi dari penelitian ini adalah kelas VII SMP N 1 Membalong. Sampel kelas VII A dipilih menggunakan stratified random sampling. Pengumpulan data menggunakan tes, kuesioner, atau angket, observasi dan wawancara. Teknis analisis data yang digunakan yaitu analisis uji deskriptif, dan analisis linear sederhana. Hasil penelitiaan menunjukkan bahwa: (1) secara umum kinerja guru SMP N 1 Membalong memiliki kategori baik. (2) tidak ada pengaruh kinerja guru terhadap kemampuan berfikir kritis matematis siswa di SMP N 1 Membalong. (3) tidak ada pengaruh kinerja guru terhadap kemampuan berfikir kreatif matematis siswa di SMP N 1 Membalong. (4) terdapat pengaruh kinerja guru terhadap motivasi belajar matematis siswa di SMP N 1 Membalong. Kata kunci: kinerja guru, berfikir kritis, berfikir kreatif, motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 22 Feb 2019 08:48
Last Modified: 22 Feb 2019 08:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40743

Actions (login required)

View Item View Item