EVALUASI CELAH KEAMANAN PADA WEBSITE P3GL DENGAN PENETRATION TESTING DAN BERDASARKAN OWASP TOP-10 2017 (STUDI KASUS: PUSAT PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN GEOLOGI KELAUTAN)

Hegi Septiyanto Wibowo, 133040113 and Doddy Ferdiansyah, DS and Iwan Kurniawan, DS (2019) EVALUASI CELAH KEAMANAN PADA WEBSITE P3GL DENGAN PENETRATION TESTING DAN BERDASARKAN OWASP TOP-10 2017 (STUDI KASUS: PUSAT PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN GEOLOGI KELAUTAN). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Hegi Septianto Wibowo_133040113_Teknik Informatika.pdf

Download (373kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Saat ini kemudahan dalam berkomunikasi, bertukar informasi ataupun mencari informasi sangat mudah hanya dengan mengakses internet. Namun dengan adanya internet kejahatan di dunia teknologi dan informasi marak terjadi seperti halnya pencurian data ataupun informasi penting dan memanipulasi data atau informasi penting melalui sebuah website. Sehingga keamanan pada sebuah website perlu ditingkatkan agar tidak terjadi serangan atau pencurian data atau informasi pada website. Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi keamanan website dengan tujuan menemukan celah keamanan website. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan informasi website, melakukan analisis celah keamanan dan mengeksploitasi website terhadap celah keamanan yang ditemukan dan membuat laporan hasil pengujian yang telah dilakukan. Hasil akhir dari penelitian ini adalah dokumen hasil pengujian website yang telah dilakukan yang dapat digunakan untuk meningkatkan sisi keamanan website. Kata kunci : Internet, Aplikasi Web, Website, Penetration Testing, Celah Keamanan, OWASP TOP-10 2017.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 22 Feb 2019 06:23
Last Modified: 22 Feb 2019 06:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40735

Actions (login required)

View Item View Item