PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN DISC (DOMINANCE INFLUENCE STEADINESS COMPLIANCE) DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT ADVENT BANDUNG

EVANELIN SITORUS, NPM : 168020083 (2018) PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN DISC (DOMINANCE INFLUENCE STEADINESS COMPLIANCE) DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT DI RUMAH SAKIT ADVENT BANDUNG. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Evanelin Sitorus.docx

Download (24kB)

Abstract

ABSTRAK Kinerja sumber daya manusia pada rumah sakit semakin mendapatkan perhatian, dimana perawat merupakan sumber daya manusia yang paling banyak. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menjelaskan pengaruh tipe kepribadian DISC dan motivasi terhadap kepuasan kerja serta implikasinya pada kinerja perawat di Rumah Sakit Advent Bandung. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh perawat yang bertugas di kritikal care berjumlah 50 orang, dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan tingkat signifikansi 0,05 (5%). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tipe kepribadian DISC berpengaruh positif signifikan pada kepuasan kerja. Motivasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dan memiliki kategori cukup tinggi. Tipe kepribadian DISC dan motivasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja sebesar 59,6%. Kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja. Secara keseluruhan penelitian ini mengungkapkan tipe kepribadian DISC dan motivasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja baik secara simultan dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja perawat di Rumah Sakit Advent Bandung sebesar 77,7%. Sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 11 Feb 2019 02:03
Last Modified: 11 Feb 2019 02:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40429

Actions (login required)

View Item View Item