PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN DAN NOTIFIKASI VIA SMS BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus : Sekolah Taman Kanak-Kanak An-Nauroh Persis)

Muhammad Luthfi, 133040287 and Leony Lidya, DS (2018) PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK PENGELOLAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN DAN NOTIFIKASI VIA SMS BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus : Sekolah Taman Kanak-Kanak An-Nauroh Persis). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
muhammadluthfi_133040287_informatika.pdf

Download (297kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pembayaran administrasi pada instansi pendidikan sekolah mempunyai peranan penting dalam menunjang kegiatan operasional instansi tersebut. Dalam hal ini Sekolah Taman Kanak-Kanak An-nauroh masih menerapkan sistem pembayaran secara manual, sehingga perlu adanya peningkatan sistem secara komputerisasi. Permasalahan yang sering muncul adalah tidak adanya pemberitahuan tunggakan dan pembayaran administrasi yang tidak tepat waktu. Untuk mencegah hal tersebut, perlu dilakukan pemantauan terhadap pembayaran administrasi sekolah. Salah satu caranya dengan memberitahukan kepada orangtua siswa mengenai status pembayaran administrasi melalui fitur sms berbasis website. Berdasarkan analisis permasalahan yang telah teridentifikasi maka tujuan utama yang ingin dicapai dalam penulisan laporan tugas akhir ini adalah memahami apa saja yang dibutuhkan dalam membangun sebuah perangkat lunak, memahami konsep dan metode dalam pembanguna perangkat lunak, membuat rancangan perangkat lunak dan membangun perangkat lunak administrasi pembayaran dan notifikasi via sms berbasis website. Metode yang digunakan dalam penulisan laporan tugas akhir adalah studi literatur, pengumpulan data dan informasi. Kemudian dilanjutkan dengan tahap analisis dan perancangan yang selanjutnya dilakukan pembangunan perangkat lunak. Hasil dari tugas akhir ini adalah perangkat lunak administrasi pembayaran dan notifikasi via sms berbasis website yang berguna untuk mempermudah pengelolaan transaksi administrasi pembayaran bagi bendahara dan mempermudah bagi walimurid untuk mendapatkan informasi tunggakan pembayaran dan status pembayaran. Kata kunci : Administrasi Pembayaran, Work System Framework , Website, Codeigniter, MySQL, Gammu, SMS

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 07 Feb 2019 01:28
Last Modified: 07 Feb 2019 01:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40328

Actions (login required)

View Item View Item