PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING

Aqmarina, NPM. 158020167 and Dr. Undang Juju, SE. MP and Dr. Dadang Kusnadi MMRS (2019) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENCAPAI KEUNGGULAN BERSAING. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Aqmarina_MARS - Copy.docx

Download (23kB)

Abstract

Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat sehingga peningkatan derajat kesehatan dapat tercapai. Kebutuhan masyarakat akan perawatan kecantikan semakin tahun semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi lingkungan internal dan eksternal Klinik Aqma Kosambi saat ini, analisis SWOT Klinik Aqma Kosambi saat ini, faktor-faktor yang menghambat perencanaan strategi klinik aqma dalam upaya mewujudkan keunggulan bersaing serta rencana strategi klinik aqma dalam mewujudkan keunggulan bersaing Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner 100 pasien dengan teknik sampling secara acak dengan kriteria inklusi dan eksklusi yang telah ditetapka. Teknik analisis data menggunakan EFE dan IFE matrix, selanjutnya dilakukan pemetaan posisi strategi pemasaran Klinik Aqma Cikampek dengan menggunakan matriks SWOT. Hasil pada penelitian ini adalah terdapat kelemahan berupa kurangnya keterampilan dan keahlian SDM, terutama SDM pemasaran dan belum adanya pelatihan marketing pada klinik Aqma Kosambi. Kata kunci : keunggulan bersaing, strategi pemasaran, analisis SWOT

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 24 Jan 2019 03:50
Last Modified: 24 Jan 2019 03:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40295

Actions (login required)

View Item View Item