PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK DAN COURSE REVIEW HORAY PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA

MALA MINHATUL MAULA, 105040132 (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TALKING STICK DAN COURSE REVIEW HORAY PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI MANUSIA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1.COVER SKRIPSI.docx

Download (69kB)
[img] Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (15kB)
[img] Text
3.MOTTO.docx

Download (75kB)
[img] Text
4.LEMBAR PERNYATAAN PERNYATAAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
5.ABSTRAK.docx

Download (36kB)
[img] Text
6.BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
7.BAB II otw.docx

Download (1MB)
[img] Text
7.BAB II otw.docx

Download (1MB)
[img] Text
8.BAB III.docx

Download (86kB)
[img] Text
9.BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
10.BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text
11.Daftar Pustaka baru.docx

Download (23kB)
[img] Text
12. RIWAYAT HIDUP.docx

Download (59kB)
[img] Text
13. PEMBATAS LAMPIRAN.docx

Download (28kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (22kB)
[img] Text
JURNAL FIX.docx

Download (51kB)

Abstract

ABSTRAK Mala Minhatul Maula 2014. Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Talking Stick Dan Course Review Horay Pada Konsep Sistem Reproduksi Manusia. Pembimbing 1 Drs. H. Ahmad Mulyadi, M.Pd . dan Pembimbing 2 Cita Tresnawati, S.Pd, M.Pd Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi perbedaan hasil belajar siswa kelas XI dengan menggunakan model talking stickdancourse review horaypada konsep sistem reproduksi. Penelitian menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain Pretest-posttest group.Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Pasundan 2 Bandung, yaitu kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4 dengan jumlah siswa sebanyak 36 orang di kelas XI IPA 3 dan 34 orang di kelas XI IPA 4.Instrument penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan yang mengukur ranah kognitif berupa 30 soal pilihan ganda. Dari hasil penelitian pada kelas talking stick didapatkan nilai rata-rata pretest sebesar 35,63 dan rata-rata pottest sebesar 75,05. Sedangkan hasil penelitian pada kelas course review horay didapatkan nilai rata-rata pretest sebesar 37,08 dan rata-rata posttest sebesar 82,23. Setelah dilakukan penelitian pretest dan postest penelitimelanjutkan dengan uji t dan diperoleh dengan hasil uji t signifikan karena t hitung> t tabel, yakni 2,39 > 1,99. Selain ranah kognitif diukur juga ranah afektif dan psikomotor. Ranah afektif yaitu penilaian minat siswa terhadap mata pelajaran biologi konsep sistem reproduksi diperoleh pada kelas talking sticknilai rata-rata 13,88% dengan kriteria baik sekali dan kelas Course review horaynilai rata-rata 14,70% dengan kriteria baik sekali, begitupun dinilai dari ranah psikomotor pada kelas talking stick diperoleh nilai rata-rata 8,33% dengan kriteria baik sekali dan kelas course review horay diperoleh nilai rata-rata 8,76% dengan kriteria baik sekali.Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan talking dengan course review horay dalam pelajaran konsep sistem reproduksi manusia dapat meningkatan hasil belajar siswa. Akan tetapi adanya perbedaan yang sangat signifikan penerapan course review lebih baik dari pada talking stick. Kata Kunci : Model Talking stick, Model Course review horay, Hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2014
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 15 Jun 2016 05:00
Last Modified: 15 Jun 2016 05:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/4028

Actions (login required)

View Item View Item