UPAYA UNICEF DALAM MENANGGULANGI HUMAN TRAFFICKING DI THAILAND (UNICEF EFFORTS TO TAKE THE HUMAN TRAFFICKING CASE IN THAILAND)

Andi Naufal Nugraha, 1302030135 (2018) UPAYA UNICEF DALAM MENANGGULANGI HUMAN TRAFFICKING DI THAILAND (UNICEF EFFORTS TO TAKE THE HUMAN TRAFFICKING CASE IN THAILAND). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
daftar pustaka and.docx

Download (32kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
ANDI.docx

Download (58kB)
[img] Text
bab 1.docx

Download (63kB)
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (71kB) | Preview
[img] Text
bab 2 and.docx

Download (69kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kelompok Negara Negara berkembang (New Developing Countries) masih menghadapi beberapa masalah masalah sosial antara lain adalah prostitusi anak. Masalah ini di beberapa Negara telah berkembang sebagai masalah yang tidak kunjung selesai (Problem Malignancy). Masalah prostitusi anak muncul bukan semata mata berhubungan dengan faktor kemiskinan, namun juga keterbelakangan dan lemahnya peran pemerintah dalam menyelesaikan masalah ini. Salah satu Negara yang menghadapi masalah prostitusi anak adalah Negara Thailand. Disini menuntut UNICEF untuk membuat misi tetap di Thailand sesuai mandate UNICEF tahun 2002 nomor 51. Dalam menangani masalah prostitusi anak di Thailand, UNICEF menjalankan beberapa peran.Pertama promosi untuk mempengaruhi public internasional, kedua fasilitas sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada realita di lapangan, ketiga oprasional bertujuan merubah paradigma yang berkembang di Thailand, dan yang terakhir adalah mediasi dan kolaborasi merupakan strategi untuk mengambil alih penyelesaian persoalan yang terjadi dengan bekerjasama dengan organisasi internasional lainnya dan pemerintah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis. metode yang bertujuan untuk menggambarkan, menganalisis dan mengklarifikasi suatu objek berdasarkan fakta aktual. Dengan metode ini, data yang dikumpulkan, diklarifikasikan, diolah dan kemudian dianalisa berdasarkan teori-teori yang berlaku untuk memberi gambaran mengenai permasalahan yang peneliti bahas dalam penulisan Skripsi. Hasil dari uji hipotesis pada penulisan skripsi yang penulis lakukan dapat dilihat bahwa Jika UNICEF dan Thailand lebih menitikberatkan pada salah satu agenda UNICEF yaitu pembinaan anak usia dini melalui Proyek Monitoring dan Respon Sistem Perlindungan Anak (CPMRS) di Thailand, maka angka kasus human trafficking di Thailand dapat berkurang. UNICEF Thailand bekerja untuk memastikan kesehatan, pendidikan, kesetaraan dan perlindungan bagi setiap anak di Kerajaan. Kegiatan sehari-hari dan program UNICEF dipandu oleh tiga kerangka kerja utama. Program kerja di Thailand lebih memfokuskan pada konvensi tentang hak-hak anak. kata kunci : UNICEF, Thailand, Peran Organisasi Internasional, Prostitusi anak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Nov 2018 07:53
Last Modified: 02 Nov 2018 07:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40206

Actions (login required)

View Item View Item