EKSPLORASI FRAMEWORK REACT NATIVE DALAM PEMBANGUNAN APLIKASI BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS : APLIKASI REMINDER MUTABA’AH AMAL YAUMIYAH)

Syauqi Rahmat Sugara, 133040249 and Leony Lidya, DS (2018) EKSPLORASI FRAMEWORK REACT NATIVE DALAM PEMBANGUNAN APLIKASI BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS : APLIKASI REMINDER MUTABA’AH AMAL YAUMIYAH). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Syauqi Rahmat Sugara_133040249_Teknik Informatika.pdf

Download (995kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Dalam proses pembangunan aplikasi yang berkualitas baik, pengembang harus menggunakan praktek rekayasa software yang benar, salah satunya dengan memperhatikan layer rekayasa perangkat lunak. Kakas yang merupakan salah satu layer rekayasa perangkat lunak terus mengalami perkembangan tiap waktunya sehingga diperlukan suatu pemahaman akan kakas yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang dikembangkan. Salah satu kakas terkini yang menarik perhatian dalam hal pembangunan aplikasi berbasis mobile adalah React native. Untuk mengetahui manfaatnya, React native akan coba dieksplorasi untuk menghasilkan perangkat lunak yang berkualitas baik. Kegiatan eksplorasi React native akan mengacu kepada atribut faktor kualitas McCall yaitu portability, reusability, dan maintainability. Seiring berjalannya kegiatan eksplorasi, perancangan dan implementasi aplikasi pengingat mutaba’ah yaumiyah akan diterapkan dengan react native sehingga hasil eksplorasi dapat lebih dirasakan manfaatnya. Diharapkan pengetahuan dari hasil eksplorasi react native dapat membantu dalam pembangunan aplikasi berbasis mobile berkualitas baik. Kata kunci : eksplorasi react native, layer kakas rekayasa perangkat lunak, faktor kualitas McCall, pengingat mutaba’ah yaumiyah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 31 Oct 2018 02:40
Last Modified: 31 Oct 2018 02:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40150

Actions (login required)

View Item View Item