KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN CIBINGBINGBIN KABUPATEN KUNINGAN

Heri Istanto, 142010001 (2018) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN CIBINGBINGBIN KABUPATEN KUNINGAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Daftar pustaka 1.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (56kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (19kB)
[img]
Preview
Image
IMG_20181030_140418.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK Fix.docx

Download (21kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik di kantor Kecamatan Cibingbin serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelayanan publik di Kantor Kecamatan Cibingbin. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan publik di Kantor Kecamatan Cibingbin dan apa yang menjadi faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik observasi digunakan untuk memastikan keadaan yang sebenarnya di lapangan. Teknik wawancara digunakan untuk memperoleh data yang mendalam dari narasumber. Teknik dokumentasi digunakan untuk memperoleh data-data dan informasi-informasi berupa arsip tentang pelaksanaan pelayanan pelayanan publik di Kecamatan Cibingbin. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan teknik observasi dan wawancara menunjukan bahwa secara keseluruhan Pelaksanaan Pelayanan Publik di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan telah berhasil dilaksanakan dengan baik dan berkualitas. Hal tersebut dapat dilihat dari proses pelayanan publik yang dilakukan memuat prinsip-prinsip pelayanan publik yang meliputi: Pertama, Prosedur Pelayanan; Kedua, adanya Waktu Penyelesaian Pelayanan; Ketiga, adanya Biaya Pelayanan; Keempat, adanya Produk pelayanan; Kelima, adanya Sarana dan Prasarana dan Keenam, adanya Kompetensi petugas dalam pelayanan. Untuk faktor pendukung pelayanan publik di kantor Kecamatan Cibingbin ini meliputi faktor hukum/aturan penyelenggaraan, faktor Aparatur Pemerintahan, faktor sarana dan prasarana dan faktor masyarakat. Sementara itu untuk faktor penghambat dalam pelaksanaan Pelayanan Publik di Kecamatan Cibingbin adalah masih terjadi hal miskordinasi dalam hal teknis, akses internet masih kurang mendukung dan masyarakat yang masih gagap teknologi. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Implemetasi Pelayanan, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 30 Oct 2018 07:26
Last Modified: 30 Oct 2018 07:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40127

Actions (login required)

View Item View Item