PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NAFS TOUR TRAVEL BANDUNG

Agung Gumelar, 132040050 (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NAFS TOUR TRAVEL BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
COVER.doc

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
MB-010.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text
ABSTRACT ING.docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (100kB)
[img] Text
ABSTRAK IND.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK1 Sunda.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (56kB)

Abstract

Nafs Tour Travel merupakan salah satu perusahaan jasa yang berdiri pada tahun 2012. Nafs Tour Travel merupakan badan usaha yang bergerak dibidang jasa perjalanan wisata, yang menyajikan salah satu jasa dalam melakukan travelling melalui package touryang di tawarkan kepada para konsumen. Saat ini permasalahan yang dihadapi perusahaan yaitu dari segi ketertarikan konsumen atas produk jasa yang di sajikan. Permasalahan ini diduga disebabkan oleh kegiatanpromosi yang kurang dimaksimalkan oleh perusahaan Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Dimana yang menjadi variabel X adalah Bauran Pemasaran dan yang menjadi variabel Y adalah keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan non partisipan, wawancara terstruktur, penyebaran angket atau kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis skor, uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, pengujian regresi linier sederhana, uji hipotesis, koefisien korelasi rank spearman (rs) dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitiaan menunjukan pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian sebesar 66.91% atau dapat dikatakan pula, bahwa varians yang terjadi pada variabel Keputusan Pembelian (Y) 66.91% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel Bauran Pemasaran Jasa (X). Sisanya, sebesar 30,09% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian, seperti kondisi ekonomi masyarakat, lingkungan dan perkembangan teknologi. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Nafs Tour Travel dalam melaksanakan prinsip-prinsip bauran pemasaran yaitu kegiatan promosi yang tidak dapat dijalankan secara maksimal dan persaingan harga yang semakin ketat dengan perusahaan yang memiliki eksistensi yang besar. Peneliti menyarankan agar Nafs Tour Travel lebih memaksimalkan sarana sosial media untuk melakukan kegiatan promosi secara besar-besaran dan memberikan program diskon kepada para konsumen. Peneliti mengharapkan Nafs Tour Travel lebih memperhatikan prinsip-prinsip bauran pemasaran dalam membuat suatu keputusan dan mengharapkan ada pihak lain yang mengadakan penelitian lebih lanjut diluar variabel yang telah peneliti lakukan. Kata Kunci: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 30 Oct 2018 05:14
Last Modified: 30 Oct 2018 05:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40098

Actions (login required)

View Item View Item