ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OMSET PENJUALAN PEDAGANG SAYUR DAN MAKANAN DI PASAR SEDERHANA KOTA BANDUNG

Maraga Satrio Arjuna, 134030087 and Pembimbing I, Prof. Dr. H. M. Sidik Priadana,Ms and Pembimbing 2, Hj. Neni.M. Santoso.,SE., MSi (2018) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OMSET PENJUALAN PEDAGANG SAYUR DAN MAKANAN DI PASAR SEDERHANA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER fix print .pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I revisi SA .pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II revisi SA pdf.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III revisi SA pdf.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTRA PUSTAKA.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
tanda tangan.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan seberapa besar pengaruh modal kerja, jam kerja, pengalaman berdagang, lokasi kios terhadap omset pedagang di Pasar Sederhana di Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survey dengan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik ini masing – masing elemen populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi elemen sampel dipilih secara acak tanpa memperhatikan strata. Dengan dasar pengambilan sample menggunakan rumus Simple Random Sampling diperoleh jumlah sampel sebanyak 89 pedagang pasar tradisional dari 788 pedagang Pasar Sederhana. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda dan uji statistik. Hasil pengujian hipotesis secara simultan diperoleh bahwa modal kerja, jam kerja, pengalaman berdagang dan lokasi kios secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap omset penjualan pedagang Pasar Sederhana pada tingkat kepercayaan 95%. Berdasar analisis diperoleh koefisien determinasi R2 sebesar 87,9% hal ini berarti bahwa 87,9% variasi perubahan yang terjadi terhadap besarnya omset pedagang Pasar Sederhana dipengaruhi oleh semua variabel independen sedangkan 12,1% dipengaruhi oleh variabel – variabel lain diluar model. Berdasarkan hasil uji F hitung > F tabel semua variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen pada tingkat signifikansi 5%. Guna mengembangkan usaha, peningkatan pemasaran dan penjualan, serta tercapainya efisiensi produksi, pedagang Pasar Sederhana harus mendapatkan kebijakan pemerintah yang bertujuan tercapainya jalur pemasaran baru yang berasal dari luar Kota Bandung sebagai perluasan pemasaran, serta mendapatkan program – program pelatihan bagi pedagang secara lebih merata dan berkesinambungan guna meningkatkan pendapatan perkapita penduduk yang bermata-pencaharian di sektor informal. Kata Kunci : Omset pedagang pasar Sederhana, Modal kerja, Jam kerja, Pengalaman berdagang, Lokasi kios

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Oct 2018 02:42
Last Modified: 30 Oct 2018 02:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40085

Actions (login required)

View Item View Item