Bagus Suryo Utomo, 122050006 (2018) FENOMENA JUAL BELI ONLINE SHOP DALAM IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
9. bab 1.docx Download (112kB) |
||
Text
10. Bab 2.docx Download (63kB) |
||
Text
4. Abstrak udah.docx Download (26kB) |
||
Text
1. cover.docx Download (32kB) |
||
|
Text
OCR 29-10-2018 18.47.22_20181029185201.pdf Download (231kB) | Preview |
|
Text
14. daftar pustaka.docx Download (22kB) |
Abstract
Penelitian ini difokuskan untuk memahami fenomena online shop dalam iklan di media sosial instagram tersebut. Kemunculan online shop dalam iklan di instagram tak lepas dari internet yang tumbuh sebagai media baru yang perananya cukup kuat dalam menyediakan informasi secara cepat dan luas. Hal ini dimanfaatkan oleh para pengusaha online dalam memasarkan produknya dengan cara yang mudah namun cukup efektif dalam menarik perhatian masyarakat. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teori Fenomenologi Transendental dari pemikiran Edmund Husserl sebagai dasar penelitian. Fenomena bertugas untuk menjelaskan thing in themselves, mengetahui apa yang masuk sebelum kesadaran, dan memahami makna dan esensinya, dalam intuisi dan refleksi diri. Proses ini memerlukan penggabungan dari apa yang nampak dan apa yang ada dalam gambaran orang yang mengalaminya. Hasil penelitian menunjukan hadirnya online shop dalam iklan di media sosial instagram merupakan bentuk pemasaran produk modern. Hal itu ditegaskan bahwa kegiatan Online shop dapat mendorong naiknya brand awareness yang cepat dari sebuah produk. Didukung dengan perkembangan teknologi informasi yang kian pesat menambah kegiatan online shop ini banyak diminati oleh para masyarkat modern. Online shop dalam instagram merupakan wajah masa depan dari pemasaran produk, karena dengan ini masyarakat mencari sesuatu tidak lagi harus susah payah mencari kemana mana, cukup dengan menggunakan gadget masyarakat dapat mendapatkan apa yang disukai dan melihat langsung bagus atau tidaknya sehingga tidak membuang waktu. Mereka para pelaku kegiatan online shop dalam instagram mengaku bahwa online shop ini membuat segala hal yang mereka lakukan menjadi mudah dan efektif dalam pencapain target. Latar belakang mereka melakukan kegiatan online shop dalam instagram baik itu penjual ataupun pembeli di Instagram karena mereka memiliki kertertarikan yang sama yaitu ingin memperluas apa yang menjadi target mereka. Pengalaman yang membuat pemahaman itu muncul dalam kesadaran dan dipengaruhi oleh lingkungan mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 29 Oct 2018 12:52 |
Last Modified: | 29 Oct 2018 12:52 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40078 |
Actions (login required)
View Item |