IRPAN SARIFUDIN, 123040061 and Ririn Dwi Agustian, ds (2018) PERANCANGAN SERIOUS GAME E-WARONG UNTUK PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
123040061_Irpan sarifudin.pdf Download (366kB) | Preview |
Abstract
E-warong adalah istilah yang digunakan dalam program bantuan pangan Non Tunai menyebutkan agen bank, pedagang dan pihak lain yang telahbekerjasamasama bank penyalur dan ditentukan sebagai tempat pembelian bahan pangan oleh KPM, yaitu pasar tradional warung ,took kelontongan, e-Warong KUBE, warung Desa. Rumah pangan kita(RPK), agen laku pandai, agen layanan keuangan digital (LKD) yang menjual bahan pangan usahan eceran lainnya.Oleh karena itu dibuatlah sebuah game e-warong untuk mengenal bahan pokoknya sesuai dengan kecocokan bahan bantuan non tunai Kelompok kerja pengelola data terpadu program penanganan fakir miskin yang selanjutnya disebut pokja data adalah pengelola data terpadu yang mengusulkan daftar KPM dan perubahannya untuk ditetapkan oleh menterisosial.Keluarga penerima manfaat (KPM) adalah keluarga yang ditetapkan sebagai penerima manfaat program bantuan pangan non tunai Pada zaman sekarang game bukan lagi hal yang langka bahkan game sekarang sudah merupakan hobi atau bias dikatakan kebutuhan. Game juga tidak hanya berjumlah belasan atau puluhan saatini ada ribuan game karena saking dijadikannya hobi atau bahkan merupakan kebutuhan, banya sekali game-game yang tercipta untuk para pecinta game atau biasa kita sebut gamers. Game banyak macam ada yang berbasis personal computer (PC), Game Online, smartphone, atauperangkat gadget lainnya
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018 |
Depositing User: | Ms sri - |
Date Deposited: | 29 Oct 2018 07:56 |
Last Modified: | 29 Oct 2018 07:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40057 |
Actions (login required)
View Item |