Abdul Rohman, NPM. 168060010 (2018) Penerapan Problem Besed Learning (PBL) berbantuan VidioSribe Dalam Pembalajaran Matematika Untuk Me ningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah , Motivasi dan Self Efficacy. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
artikel abdul rohman_MPM copy.docx Download (70kB) |
|
Text
1. Halaman Judul, Lembar Pengesahan, Lembar Pernyataan, Pengantar, Ucapan Terima Kasih.docx Download (106kB) |
|
Text
3, Abstrak.docx Download (15kB) |
|
Text
4. BAB I.docx Download (21kB) |
|
Text
5. BAB II.docx Download (40kB) |
|
Text
6. BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
|
Text
7. BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text
8. BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
Abstract
Abdul Rohman, 2018. Penerapan Problem Besed Learning (PBL) berbantuan VidioSribe Dalam Pembalajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah , Motivasi dan Self Efficacy siswa di SMK Negeri 4 Sukabumi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah, motivasi dan self efficacy siswa SMK Negeri 4 Kota Sukabumi melalui penerapan pembelajaran problem based learning (PBL) berbantuan vidioSribe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda mixed method dengan tipe the embedded design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMKN 4 Kota Sukabumi, sedangkan sampel adalah siswa kelas X TL.7 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TL.2 sebagai kelas kontrol. Kelas tersebut diambil dengan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu (Sugiyono, 2008). Data yang dikumpulkan Dari kedua kelas berupa hasil angket motivasi dan self efficacy, nilai pretes dan postes. Sedangkan observasi dan wawancara hanya diberikaan pada kelompok eksperimen karena hanya berkaitan dengan pembelajaran PBL. Selanjutnya menentukan N_Gain dan data angket berupa data ordinal diubah ke interval dengan Metoda successiv interval (MSI). Setelah diadakan pengolahan data maka kesimpulannya adalah :1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang mendapat pembelajaran PBL lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvensional 2) motivasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran PBL lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. 3) self efficacy yang mendapat pembelajaran PBL lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. 4) terdapat korelasi yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah dengan motivasi. 5) terdapat korelasi yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah dengan self efficacy. 6)terdapat korelasi yang signifikan motivasi dengan self efficacy Kata Kunci : problem based learning (PBL), kemampuan pemecahan masalah , motivasi dan self efficacy.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 29 Oct 2018 08:55 |
Last Modified: | 09 Oct 2021 06:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40049 |
Actions (login required)
View Item |