“PENGARUH PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPETENSI STAF AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN”. (Studi pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung)

Melsa Fitriyani, 144020214 and Pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ida Suraida,M.S.,Ak,.C.A and Pembimbing 2, Budi Septiawan., SE., M.AK., MBA (2018) “PENGARUH PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPETENSI STAF AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN”. (Studi pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III FIX.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (443kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh penerapan pengendalian internal dan kompetensi staf akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan. Sampel penelitian ini merupakan bagian akuntansi keuangan dan anggaran di PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas dan Analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya pengaruh penerapan pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan yaitu 43,4% dan kompetensi staf akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan 31,0%. Sedangkan secara simultan pengaruh penerapan pengendalian internal dan kompetensi staf akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 77,4%. Sedangkan sisanya sebesar 22,6% merupakan pengaruh faktor lain diluar variabel independen yang diteliti, seperti kualitas auditor internal, pemanfaatan teknologi, dan penerapan sistem akuntansi. Kata kunci : Pengendalian Internal, Kompetensi Staf Akuntansi, Kualitas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 29 Oct 2018 05:44
Last Modified: 29 Oct 2018 05:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40027

Actions (login required)

View Item View Item