PERANCANGAN SISTEM PEMBAYARAN NON – TUNAI TRANPORTASI PUBLIK DARAT MODA JALAN RAYA (Studi Kasus : Angkutan Kota dan Bus Kota)

Haris Abdullah, 14.304.0062 (2018) PERANCANGAN SISTEM PEMBAYARAN NON – TUNAI TRANPORTASI PUBLIK DARAT MODA JALAN RAYA (Studi Kasus : Angkutan Kota dan Bus Kota). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
143040062_haris_abdullah_20181.pdf

Download (743kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Transportasi menjadi salah satu elemen yang memegang peranan penting dalam masyarakat. Menurut Marlok (1981), transportasi adalah kegiatan mengangkut maupun memindahkan sesuatu dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Transportasi sendiri terbagi menjadi 2 kategori yaitu transportasi pribadi dan transportasi publik, banyak masyarakat yang memilih menggunakan transportasi publik untuk keperluan sehari – harinya. Karena hal tersebut transportasi publik memiliki masalah tersendiri seperti saat transaksi pembayaran yang menyebabkan kemacetan. Perancangan sistem pembayaran yang baru adalah mengganti instrumen pembayaran tunai saat ini menjadi pembayaran non – tunai, dengan menganalisis dan merancang sesuai dengan berdasarkan literatur dan standar perancangan sistem informasi. Hasil dari penelitian ini berupa model atau rancangan Sistem Pembayaran Transportasi Publik Non – Tunai yang bertujuan untuk mempermudah dan memperaman proses transaksi pembayaran transportasi publik bagi penumpang dan pengemudi khususnya angkutan kota dan bus kota. Serta untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi lembaga yang bertanggung jawab terhadap sistem yang dirancang. Kata Kunci : Sistem Pembayaran, Transportasi Publik, Non – Tunai, Instrumen Pembayaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 29 Oct 2018 01:47
Last Modified: 29 Oct 2018 01:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40003

Actions (login required)

View Item View Item