PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CLOTHING LINE MATERNAL DI BANDUNG

Sheila SatsaliaPutri A., 152040159 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CLOTHING LINE MATERNAL DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover fix sheila (152040159).docx

Download (53kB)
[img] Text
ABSTRAK FIX PRINT EA.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (27kB)
[img]
Preview
Image
image1.jpeg

Download (2MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)

Abstract

Clothing Line Maternal merupakan salah satu toko yang bergerak dibidang fashion, awalnya clothing line ini dibuat untuk baju laki-laki, namun semenjak dibukanya store maka Maternal di buat bukan hanya untuk pria namun wanita juga. Berdasarkan hasil survey pra-penelitian, didapatkanbeberapamasalahsebagaiberikut: 1). Kurangtanggapnyapegawaitoko Maternal yang belumsesuaidenganekspetasi yang diharapkanolehpelanggan, khususnyadalampelayanan online, sehinggamenghambatpada proses pengirimanbarang, dan 2) adanyakeluhanKonsumenmerasatidakbangggadenganproduk yang merekaterima, tidaksesuaidantidakada feedback atas complain padatoko Maternal Disaster. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Dimana yang menjadi variabel X adalah Kualitas Pelayanan dan yang menjadi variabel Y adalah Kepuasan Pelanggan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi partisipan, wawancara terstruktur, penyebaran angket atau kuisioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode uji validitas instrumen, pengujian rentabilitas instrumen, pengujian hipotesis, koefisen korelasi X dan Y, pengujian regrensi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian maka kontrbusi atau pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 27,9% atau dapat dikatakan pula, bahwa varians yang terjadi pada Kepuasan Pelanggan (Y) 27,9% ditentukan oleh varians yang terjadi pada Kualitas Pelayanan (X). Sisanya, sebesar 72,1% ditentukan oleh faktor-faktor lain yang diluar penelitian yang teridentifikasi seperti pemasaran, atmosfertoko, merchandising danlainnya. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan yaitu: 1) Secara keseluruhan responden berpendapat bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Maternal Clothing Line sudah cukup baik, namun begitu masih ada beberapa indikator yang mendapatkan tanggapan ragu-ragu dari responden yaitu dari dimensi Keandalan, kemudian dari dimensi empati masih ada responden yang menanggapi bahwa karyawan kurang memberikan perhatian kepada konsumen yang datang ke toko offline. 2) kualitas pelayanan Maternal Clothing Line memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh Maternal Clothing Line, memiliki pengaruh sebesar 27,9% dalam membentuk kepuasan konsumen, sedangkan 72,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. bila kualitas pelanyanan ditingkatkan maka, kepuasan pelanggan pun akan ikut meningkat. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2018 06:59
Last Modified: 26 Oct 2018 06:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39960

Actions (login required)

View Item View Item