PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Industri Sepatu Cibaduyut Bandung)

DADAH MULIANSYAH, NPM : 139 010037 (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Industri Sepatu Cibaduyut Bandung). Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL DADAH 139010037.docx

Download (52kB)

Abstract

Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan, di bombing oleh Prof. Dr. Ir. H. Eddy Yusuf Sp, M.Si, M.Kom sebagai Promotor dan Dr. H. Popo Suryana, SE, M.Si sebagai Co-Promotor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Kualitas Produk, Citra Merek dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan. Penelitian disusun dalam bentuk Cluster Stratisfied Random Sampling dengan jumlah sampel 325 responden, Metode Alanisis menggunakan Struktural Equation Modeling (SEM) Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa total pengaruh variabel Kualitas Produk terhadap kepuasan pelanggan atas Produk Sepatu Cibaduyut Berada pada kategori Cukup sampai dengan Baik, hal ini mengindikasikan bahwa Kepuasan Pelanggan belum optimal. Adapun aspek tertingginya adalah Pelanggan sering mendapatkan harga produk sepatu lebih mahal di toko produk sepatu Cibaduyut, sedang dua aspek yang terlemahnya terdiri dari : Pelanggan selalu menceritakan kepada orang lain jika di toko produk sepatu Cibaduyut sering diadakan promo (diskon) dan Pelanggan bersedia membayar mahal untuk mendapatkan produk sepatu di toko produk sepatu Cibaduyut. Besaran pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Cibaduyut dengan total pengaruh sebesar 33,19 persen. Kondisi Citra Merk (brand image) Sepatu Cibaduyut Berada pada kategori Cukup sampai dengan Baik, hal ini mengindikasikan bahwa Citra Merk (brand image) belum optimal. Adapun aspek tertingginya adalah Produk sepatu Cibaduyut memiliki fitur yang lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, sedang dua aspek yang terlemahnya terdiri dari : Merek sepatu Cibaduyut merupakan jaminan atas kualitas produk yang baik dan Pemakaian produk sepatu Cibaduyut merupakan simbol status dalam lingkungan. Kondisi Promosi Sepatu Cibaduyut Berada pada kategori Cukup sampai dengan Baik, hal ini mengindikasikan bahwa Promosi belum optimal. Adapun aspek tertingginya adalah Kemampuan tenaga sales dalam meyakinkan kualitas produk sepatu Cibaduyut sangat baik, sedang dua aspek yang terlemahnya terdiri dari : Komunikasi langsung (face to face) melalui tenaga sales untuk memperkenalkan produk sepatu Cibaduyut yang membuat pelanggan tertarik dan Iklan produk sepatu Cibaduyut yang merupakan produk kulit asli (original) sangat menarik. Kondisi Keputusan Pembelian Sepatu Cibaduyut Berada pada kategori Cukup sampai dengan Baik, hal ini mengindikasikan bahwa Keputusan Pembelian belum optimal. Adapun aspek tertingginya adalah Pelanggan merasa produk sepatu Cibaduyut yang mengikuti trend kekinian menjadi daya tawar tinggi bagi toko dan Kualitas produk sepatu Cibaduyut yang baik yang ditawarkan toko menjadi alasan pelanggan untuk melakukan pembelian produk sepatu Cibaduyut, sedangkan dua aspek yang terlemahnya terdiri dari : Promosi yang ditawarkan toko menjadi alasan pelanggan untuk melakukan pembelian produk sepatu Cibaduyut dan Pelanggan tahu tepatnya kapan toko produk sepatu Cibaduyut ramai oleh pembeli. Besaran pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Cibaduyut dengan total pengaruh sebesar 21,09 persen. Sedangkan besaran pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Cibaduyut dengan total pengaruh sebesar 23,57 persen sementara besaran pengaruh Keputusan Pembelian terhadap Kepuasan Pelanggan dari Produk Sepatu Cibaduyut dengan total pengaruh sebesar 80,51 persen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Promosi Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pembelian.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 26 Oct 2018 03:43
Last Modified: 26 Oct 2018 03:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39957

Actions (login required)

View Item View Item