Sosialisasi Pariwisata dan Kebudayaan Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Bandung

Shofira Pertiwi, NPM : 168080016 (2018) Sosialisasi Pariwisata dan Kebudayaan Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Bandung. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
SHOFIRA PERTIWI_MIK - Copy.docx

Download (15kB)

Abstract

Peneliti melaksanakan penelitian dengan mengambil judul : “ Sosialisasi Pariwisata dan Kebudayaan Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Bandung “. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi dan deskripsi mengenai sosialisasi pariwisata dan kebudayaan paguyuban mojang jajaka kabupaten bandung, diantaranya : Mengetahui Penyusunan Pesan yang dilakukan oleh paguyuban mojang jajaka mengenai sosialisasi pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bandung, Mengetahui Media yang digunakan oleh paguyuban mojang jajaka untuk mensosialisasikan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bandung, Mengetahui Sikap Khalayak yang di maksud oleh paguyuban mojang jajaka mengenai sosialisasi pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif , Penelitian kualitatif adalah jenis penelitian yang menghasilkan penemuan-penemuan yang tidak dapat dicapai melalui prosedur statistik atau dengan cara kuantifikasi lainnya. Penelitian kualitatif biasanya digunakan untuk meneliti kehidupan masyarakat, sejarah, tingkah laku, organisasi serta hubungan sosial dalam masyarakat. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, yang menjadi objek penelitian adalah Sosialisasi Pariwisata dan Kebudayaan Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Bandung, dan yang menjadi subjek Penelitian adalah seluruh pengurus Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Bandung. Setelah melakukan penelitian tentang Sosialisasi Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pengorganisasian Karl Weick. Berdasarkan hasil analisis dan penelitian yang telah dilakukan di Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Bandung , maka peneliti mengambil kesimpulan sebagai berikut: Penyusunan pesan yang dilakukan Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Bandung tentunya keadaan bidang pariwisata dan kebudayaan saat itu, dan apa-apa saja rencana dari bidang pariwisata dan kebudayaan agar bidang tersebut semakin berkembang dan semakin maju, Media yang digunakan dalam Sosialisasi Pariwisata dan Kebudayaan Paguyuban Mojang jajaka kabupaten bandung diantaranya : media cetak, media penyiaran, media sosial serta door to door sekolah menengah atas yang berada di kabupaten bandung, Sikap khalayak saat dilakukan sosialisasi pariwisata dan kebudayaan tentunya beragam ada yang pro dan kontra, namun sikap khalayak yang kontra dapat di minimalisir dengan adanya pendekatan lanjutan yang lebih santai, tetapi sejauh ini sikap khalayak terbilang sangat positif, karena beberapa khalayak merasa tertolong dan dipermudah dalam mendapatkan informasi pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bandung.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 25 Oct 2018 07:17
Last Modified: 25 Oct 2018 07:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39927

Actions (login required)

View Item View Item