PENGARUH MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SISWA KELAS XI IPS SMA PASUNDAN 7 BANDUNG

Dina Herlina, 115020031 (2018) PENGARUH MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SISWA KELAS XI IPS SMA PASUNDAN 7 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAKS INDONESIA.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.BAB I.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.BAB II.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10.BAB III.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
11.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
12.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Dengan latar belakang oleh rendahnya prestasi belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran akuntansi di SMA Pasundan 7 Bandung. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan teknik pengumpulan data dengan cara angket atau kuesioner dan dokumentasi. Hipotesis berbunyi minat belajar teknik adapun pengolahan data berpengaruh positif terhadap prerstasi belajar siswa.Teknik pengolahan data dengan cara fariable analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi dan uji normalitas. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa minat belajar dengan mulai siswa di SMA Pasundan 7 Bandung kelas XI IPS berada dalam kategori rendah sebesar 43,48%, prestasi belajar siswa di SMA Pasundan 7 Bandung kelas XI IPS berada dalam kategori sedang sebesar 53,19%, minat belajar siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa sebesar 8,1%, sisanya di pengaruhi faktor lain yang tidak ditentukan. Kesimpulannya bahwa 1) minat belajar siswa di SMA Pasundan 7 Bandung kelas XI IPS berada dalam kategori rendah, 2) prestasi belajar siswa di SMA Pasundan 7 Bandung kelas XI IPS berada dalam kategori sedang, 3) minat belajar siswa berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Sebagai alur perhatian penulis menyampaikan sebagai aturan pendekatan saran 1)kepada siswa supaya minat belajar lebih ditingkatkan dengan pemberian motivasi, 2) kepada pihak sekolah agar mendorong para guru dan wali kelas dalam meningkatkan minat belajar siswa-siswanya, 3) kepada peneliti selanjutnya agar dapat mengadakan penelitian lebih lanjut. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada siswa agar, dapat meningkatkan motivasi dalam belajar dan siswa serta kepada sekolah agar dapat memberikn rangsangan kepada para siswa supaya dapat raji belajar untuk dapat mencapai prestasi yang mereka inginkan, sedangkan kepada peneliti selanjutnya agar mengkaji lebih dalam tentang pengaruh minat belajar siswa dikelas yang berbeda dan sekolah yang berbeda pula. Kata kunci: minat belajar siswa, prestasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 24 Oct 2018 07:41
Last Modified: 24 Oct 2018 07:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39846

Actions (login required)

View Item View Item