PEMBANGUNAN WEBSITE PONDOK PESANTREN DARUL IMAN KARAWANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER

Rijalul Fahmillah, 12.304.0234 (2018) PEMBANGUNAN WEBSITE PONDOK PESANTREN DARUL IMAN KARAWANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
123040234_Rijalul Fahmillah_20181.pdf

Download (561kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Kebutuhan akan informasi yang akurat dan tepat waktu menjadi kebutuhan utama sebagai sarana kerjasama antara pribadi atau kelompok satu dengan yang lainnya tanpa mengenal batas jarak dan waktu atau faktor lainnya sehingga dengan demikian dapat memperluas penyebaran informasi dan dapat meminimalisir informasi yang tidak tersampaikan. Penyampaian informasi tersebut dapat dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya dengan menggunakan website. Penelitian ini dilakukan untuk membantu pihak pesantren agar dapat melakukan pengelolaan informasi seperti berita, acara, profil pesantren, kontak, jadwal pengajian, video pengajian, dan sarana aspirasi meliputi pertanyaan, kitik atau saran yang terkait dengan pesantren. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan studi literatur, melakukan eksplorasi terhadap teknologi-teknologi yang digunakan, serta konsep pembangunan perangkat lunak berbasis web. Selanjutnya akan dilakukan tahapan mendefinisikan kebutuhan, analisis, perancangan, dan implementasi. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah perangkat lunak berbasis web menggunakan framework CodeIgniter yang dapat menunjang kebutuhan informasi jama’ah atau alumni Pondok Pesantren Darul Iman, pihak pesantren juga dapat mengelola terkait kebutuhan informasi untuk jama’ah atau alumni tersebut. Kata kunci: Informasi, CodeIgniter, Aplikasi Web, Pondok Pesantren.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 24 Oct 2018 05:32
Last Modified: 24 Oct 2018 05:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39821

Actions (login required)

View Item View Item