PERANCANGAN STARTUP TOUR AND TRAVEL MENGGUNAKAN SISTEM TRANSLASI BISNIS MODEL KANVAS (STUDI KASUS: PENGEMBANGAN MARKETPLACE GETRIPS)

Muhammad Raja Hutta Tambunan, 12.304.0465 (2018) PERANCANGAN STARTUP TOUR AND TRAVEL MENGGUNAKAN SISTEM TRANSLASI BISNIS MODEL KANVAS (STUDI KASUS: PENGEMBANGAN MARKETPLACE GETRIPS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
123040465_Cover_dll_20172.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
123040465_Bab1_20172.pdf

Download (117kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Getrips merupakan marketplace yang disedikan untuk para agent travel kecil dan agent perusahaan brand yang akan membantu membawa bisnis mereka lewat online guna menjangkau pasar global. Karena kompetisi agent travel semakin tinggi dari tahun ke tahun. Para agent travel akan bisa bebas bersaing harga, kualitas, keamanan dan kenyaman. Karena pada sistem ini tidak akan membedakan mana perusahaan yang besar dan perusahaan yang kecil. Getrips juga memberikan solusi untuk wisatawan yang sensitif terhadap harga. Karena wisatawan sulit membandingkan harga paket tour dari agent travel satu dengan agent travel lainnya dengan membuka website satu persatu. Sehingga Getrips memberikan solusi dengan menyediakan marketplace yang akan mengumpulkan para agent travel yang akan mempromosikan paket tournya dalam satu marketplace. Getrips ini bersaing dengan Traveloista dan Trivago karena sama-sama bekerja sama dengan agent travel dan situs web nya untuk membandingkan harga. Perbedaannya sistem pembayaran tidak memakai payment gateway dan tidak ada ulasan yang real yang ditulis oleh wisatawan/customer setelah memakai jasa agent travel tersebut untuk memberikan kepercayaan kepada customer. Kata kunci : Getrips, marketplace, paket tour, agent, agent travel, payment gateway.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 23 Oct 2018 01:47
Last Modified: 23 Oct 2018 01:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39554

Actions (login required)

View Item View Item