BUDAYA POLITIK SEHAT MENURUT PARTAI POLITIK UNTUK MENINGKATKAN ELEKTABILITAS PARTAI POLITIK DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif DPC PDIP, DPD NASDEM, dan Masyarakat Kec.Babakan Ciparay & Astana Anyar Bandung)

FAZAR KURNIAWAN, 145010045 (2018) BUDAYA POLITIK SEHAT MENURUT PARTAI POLITIK UNTUK MENINGKATKAN ELEKTABILITAS PARTAI POLITIK DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif DPC PDIP, DPD NASDEM, dan Masyarakat Kec.Babakan Ciparay & Astana Anyar Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.1 COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.FILE BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. FILE BAB II.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. FILE BAB III.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text
4. FILE BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text
5. FILE BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img]
Preview
Text
7. FILE DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (507kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya politik sehat yang dilakukan partai politik untuk meningkatkan elektabilitas di masyarakat kota Bandung, dan didalam penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui tingkat keterpilihan partai politik di masyarakat Kota Bandung terhadap partai politik NASDEM dan PDIP. Dalam penelitian menggunakan metode penelitian Mixed Method Qulitatif squary, yang dimana penelitian ini menggunakan data Kualitatif sebagai data primer dan data kuantitatif sebagai data pelengkap. Di dalam metode ini menggunakan tahapan wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai tahapan metode kualitatif dan dilengkapi dengan angket sebagai proses pengambilan data kuantitatif untuk mengetahui kebenaran hasil penelitian kualitatif. Budaya politik sehat adalah penerapan suatu kebiasaan berpolitik menggunakan cara-cara yang sehat dan sesuai dengan procedural berdemokrasi dan tidak melanggar akidah dan tidak melanggar pedoman Negara yaitu Pancasila, serta tidak melanggar aturan Negara. Partai politik adalah suatu organisasi yang sangat berperan dalam penerapan budaya politik, dan partai politik adalah suatu alat aktualisasi untuk masyarakat mengimplementasikan harapan untuk menduduki sebuah kursi Legislatif atau Eksekutif yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Dan dalam hasil penelitian menunjukan bahwa partai politik NASDEM dan PDIP sudah melakukan penerapan budaya politik terhadap masyarakat Kota Bandung, namun masih banyak oknum yang melakukan budaya politik yang tidak baik, diantaranya politik uang dan oknum yang melakukan itu diantaranya calon legislatif, tim sukses dari calon, tokoh daerah. Teatapi sedikit banyaknya masyarakat menganggap bahwa money politic adalah suatu hal yang lumrah dilakukan, berarti perlu adanya pendidikan poltik yang baik di generasi muda yang berpotensi sebagai regenasi penerus bangsa, pendidikan politik sejak dini sangat diperlukan karena pelurusan pemikiran sejak dini akan menjadi suatu habbit (kebiasaan) yang akan terus dibiudayakan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 22 Oct 2018 06:13
Last Modified: 22 Oct 2018 06:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39524

Actions (login required)

View Item View Item