PENANGANAN KONKURENSI UNTUK APLIKASI E-BOOKING LAPANGAN BULUTANGKIS BERBASIS WEB (STUDI KASUS : GOR ABADI SUKASARI BANDUNG)

Made Dwi Saputra, 13.304.0253 (2018) PENANGANAN KONKURENSI UNTUK APLIKASI E-BOOKING LAPANGAN BULUTANGKIS BERBASIS WEB (STUDI KASUS : GOR ABADI SUKASARI BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
MadeDwiSaputra_133040253_TeknikInformatika.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Concurrency control merupakan pengelolaan transaksi yang terjadi dalam satu waktu agar seluruh aktivitas dapat dilayani berdasarkan aturan sistem. Hal ini salah satunya perlu diterapkan dalam pemesanan lapangan Gor Bulutangkis yang kerap kali terjadi pesanan yang cukup banyak pada waktu – waktu tertentu. Jika dalam aktivitas manual pemesanan hanya dapat dilakukan dengan cara tatap muka, sehingga terjadinya bentrok pemesanan dapat segera diatasi dengan customer yang hadir ke lokasi. Akan tetapi jika menggunakan aplikasi berbasis web, diperlukan suatu sistem yang dapat mengelola transaksi yang cukup sibuk dalam satu waktu. Oleh karena itu, concurrency control pada penelitian tugas akhir ini menjadi topik yang akan dibahas dalam pengelolaan pesanan lapangan bulutangkis dengan studi kasus di Gor Abadi Kecamatan Sukasari Kota Bandung. Isu ini diangkat dengan mempertimbangkan aspek kegunaan produk yang akan dibangun akan berguna bagi pemilik Gor, namun tetap memperhatikan antisipasi kemungkinan terburuk jika hanya sekedar membangun aplikasi pemesanan lapangan bulutangkis tanpa memperhatikan concurrency control. Hasil dari tugas akhir ini adalah produk berupa perangkat lunak berbasis web yang dapat melayani pemesanan lapangan bulutangkis. Selain itu dapat mengelola transaksi yang sibuk (lebih dari satu transaksi dalam satu waktu) dengan tetap memberikan pelayanan berupa opsi – opsi lain yang bisa dipilih oleh customer. Kata kuci : Concurrency control , bulutangkis, website aplikasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 22 Oct 2018 04:23
Last Modified: 22 Oct 2018 04:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39515

Actions (login required)

View Item View Item