EFEKTIVITAS PEMBERIAN SANKSI UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (Studi Deskriptif di SMA Pasundan 3 Bandung)

RISNA EVELIN FAUZIAH, 135010076 (2018) EFEKTIVITAS PEMBERIAN SANKSI UNTUK MENINGKATKAN DISIPLIN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (Studi Deskriptif di SMA Pasundan 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover Skripsi.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK (indo).pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT translated.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB 1.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB 2.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB 3.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text
12. BAB 4 DAN BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian yang berjudul Efektivitas Pemberian Sanksi Untuk Meningkatkan Disiplin Peserta Didik Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Pasundan 3 Bandung meneliti bagaimana pemberian sanksi dalam rangka peningkatan disiplin peserta didik dalam mengikuti pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Pasundan 3 Bandung. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bentuk sanksi yang diberikan oleh guru kepada peserta didik untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik (2) untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh guru dalam menerapkan sanksi kepada peserta didik (3) untuk mengetahui penerapan sanksi yang diberikan guru terhadap peserta didik dalam rangka peningkatan kedisiplinan peserta didik (4) mengetahui upaya yang dilakukan guru untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik.. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif (studi deskriptif di SMA Pasundan 3 bandung). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan (1) ada beberapa peserta didik yang mengobrol, tidak mengumpulkan tugas tepat waktu, bercanda gurau, tidak memperhatikan saat guru sedang menjelaskan di depan, dan tertidur dikelas (2) penyebab kurangnya kedisiplinan peserta didik dalam mengikuti mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas X IPA 1 yaitu metode ajar yang diberikan tidak sesuai dengan bakat dan minat peserta didik, serta kurangnya kesadaran diri peserta didik akan aturan yang mengikat pada saat pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (3) upaya yang dilakukan untuk meningkatkan disiplin pada peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan adalah dengan pemberian sanksi dan nasehat kepada peserta didik yang melanggar disiplin pada saat KBM berlangsung. Kata kunci: Disiplin Peserta didik, Pendidikan Kewarganegaraan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 20 Oct 2018 14:29
Last Modified: 20 Oct 2018 14:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39490

Actions (login required)

View Item View Item