HUBUNGAN POLA ASUH PERMISIF YANG DI TERAPKAN OLEH ORANG TUA TERHADAP KENAKALAN REMAJA (Analisis Deskriptif Di Desa Karang Tumaritis)

SITI MAEMUNAH, 145010027 (2018) HUBUNGAN POLA ASUH PERMISIF YANG DI TERAPKAN OLEH ORANG TUA TERHADAP KENAKALAN REMAJA (Analisis Deskriptif Di Desa Karang Tumaritis). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (439kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kenakalan remaja pada saat ini sangat menarik perhatian berbagai kalangan, hal tersebut banyak terjadi di masyarakat Indonesia. Kenakalan remaja sangat merugikan bagi dirinya sendiri karena dapat merusak kehidupan dan masa depannya, adanya kenakalan remaja itu tidak terlepas dari pola asuh yang salah dari orang tua. Orang tua permisif banyak mengakibatkan anak menjadi pribadi yang buruk dan sering terlibat dalam perilaku menyimpang. Penelitian ini berusaha mengungkapkan bagaimana hubungan pola asuh permisif orang tua terhadap kenakalan remaja, pengaruh latar belakang pendidikan orang tua terhadap pola asuh permisif, faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kenakaln remaja, serta bagaimana upaya yang dilakukan oleh orang tua dan anak untuk mengatasi kenakalan remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dan pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, serta studi dokumentasi. Penelitian ini bertujuan sebagai berikut, 1) Mengetahui pola asuh yang diterapkan oleh orang tua. 2) Mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan orang tua terhadap pola asuh permisif. 3) Mengetahui faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja. 4) Upaya yang telah dilakukan oleh orang tua dan anak untuk mengatasi kenakalan remaja. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan, yaitu bahwa orang tua di Desa Karang Tumaritis ini kecenderungannya menerapkan pola asuh permisif, karena dari tujuh keluarga yang diteliti terdapat empat keluarga yang menerapkan pola asuh permisif. Orang tua yang menerapkan pola asuh permisif di Desa Karang Tumaris ini memiliki pendidikan yang rendah (tidak sekolah). Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kenakalan remaja di Desa Karang Tumaritis terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal. Upaya untuk meminimalisir terjadinya kenakalan remaja sudah dilakukan oleh beberapa orang tua dan anak di Desa Karang Tumaritis, akan tetapi banyak juga yang belum mengupayakannya. Kata Kunci: Pola Asuh, Pola asuh Permisif, Kenakalan Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 20 Oct 2018 06:34
Last Modified: 20 Oct 2018 06:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39479

Actions (login required)

View Item View Item