MAKNA LOGO PT. POS INDONESIA SEBAGAI CORPORATE IDENTITY

Nanda Oktaviandhika, 142050247 (2018) MAKNA LOGO PT. POS INDONESIA SEBAGAI CORPORATE IDENTITY. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “MAKNA LOGO PT POS INDONESIA SEBAGAI CORPORATE IDENTITY”. Logo adalah tanda, lambang, ataupun simbol yang mengandung makna dan digunakan sebagai identitas sebuah organisasi, perusahaan atau individu agar mudah diingat oleh masyarakat. Logo merupakan hasil karya yang sangat unik dan menarik, karena menuangkan gagasan dalam bentuk gambar hidup. Maka dari itu peneliti memilih logo sebagai subjek objek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna denotasi, konotasi, dan mitos pada logo PT. Pos Indonesia. Sehingga dapat diketahui pemaknaan realitas subjektif yang terkandung pada logo ini. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan analisis semiotika dari Roland Barthes. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa studi literatur, observasi, wawancara mendalam dan internet searching. Rancangan analisis data pada penelitian kualitatif ini dilakukan beberapa tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah pada logo PT. Pos Indonesia memiliki begitu banyak makna dan pesan di dalamnya. Makna dan pesan didalam logo tersebut begitu mewakili perusahan yang bersangkutan. Oleh karena itu memang benar bahwasannya logo adalah sebuah identitas perusahaan karena dari pesan dan makna di dalamnya mencerminkan seperti apa, bagaimana dan mengapa perusahaan itu membuat logo seperti itu.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 20 Oct 2018 04:48
Last Modified: 20 Oct 2018 04:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39475

Actions (login required)

View Item View Item