PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONNAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN SUBANG 142010048 KINTAN MUTIARA

KINTAN MUTIARA PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONNAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN SUBANG 142010048 KINTAN MUTIARA.

[img] Text
CAVER KINTAN.docx

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK. KINTAN MUTIARA.docx

Download (0B)
[img] Text
BAB I. KINTAN MUTIARA.docx

Download (0B)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul” Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang:. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel gaya kepemimpinan transformasional mempengaruhi kinerja pegawai dan untuk mengetahui indikator variabel gaya kepemimpinan transformasional yang dominan mempengaruhi kinerja pegawai. Berdasarkan hasil pembahasan, bahwa kepemimpinan transfornasional pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang belum sepenuhnya diterapkan berdasarkan indikator-indikator kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kinerja pegawai di Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang. Tujuan skripsi ini untuk mengetahui gambaran apa saja yang menjadi hambatan-hambatan dalam gaya kepemimpinan transformasional dalam meningkatkan kinerja pegawai Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket yang disebarkan kepada responden. Berdasarkan hasil penjajagan yang peneliti lakukan pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang bahwa kepemimpinan transformasional belum diterapkan, hal ini terlihat dari kinerja pegawai yang masih melakukan banyak pelanggaran dinas kurang cermat dalam memberikan motivasi kepada para pegawai kepala dinas tidak memperhatikan inspirasi kepada para pegawai. Hambatan-hambatan yang dihadapi untuk melaksanakan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja di Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang yaitu, kepala dinas kurang cermat dalam memberikan motivasi kepada para pegawai, kepala dinas tidak memperhatikan jam kerja saat dikantor dan kepala dinas kurang memberikan inspirasi kepada para pegawai. Usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai di Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang diantaranya kepala dinas lebih memperhatikan para pegawai yang melakukan pelanggaran, kepala dinas harus mengutamakan pekerjaan di Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Subang.

Item Type: Article
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Kosim Ganda Rukmana
Date Deposited: 19 Oct 2018 07:34
Last Modified: 19 Oct 2018 07:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39445

Actions (login required)

View Item View Item