PENGARUH PENGGUNAAN VLOG YOUTUBE TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF DI SMP PASUNDAN 3 BANDUNG

Indah Juliantini, 145010043 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN VLOG YOUTUBE TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF DI SMP PASUNDAN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (0B)
[img] Text
Abstrak indonesia.pdf

Download (0B)
[img] Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (0B)
[img] Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Komunikasi merukapan cara untuk berinteraksi dengan antar individu pada dasarnya komukasi dilakukan secara lisan yang dapat di mengerti oleh lawan bicara dan juga dapat dilakukan dengan bahasa tubuh seperti menganggukan kepala, tersenyum dan lain-lain. Kecanggihan teknologi yang semakin maju dan pesat membuat komunikasi lebih mudah, gampang dan cepat, canggihnya teknologi membuat orang lebih memilih menggunkan media sosial untuk memberikan informasi tanpa harus adanya interksi. Media sosial sekarang ini yang banyak diminati adalah Youtube, karena Youtube bisa memberikan kebutuhan informasi selayaknya televisi dimana Youtube bisa menayangkan video dengan gambar, audio, dan teks. Memasuki tahun 2014 Indonesia diramaikan dengan kehadiran Video Blog (Vlog) yaitu sebuah blog yang bermediakan video, sedangkan orang yang membuat Vlog dikenal dengan sebutan Vlogger. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang berperan sebagai penunjang untuk mendeskripsikan fakta yang ada dilapangan dan untuk menganalisis data yang ada. Penulis juga menggunakan wawancara, angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendapatakan hasil dengan pengaruh sikap peserta didik di SMP Pasundan 3 Bandung terhadap Vlog Youtube bisa dikatakan tidak terlalu terpengaruh hal tersebut tidak terlalu memberikan dampak yang buruk karena peserta didik juga sudah bisa memilah dan memilih tontonan Vlog yang berbau unsur negatif dan positif. Terhadap karakter peserta didik setelah menonton Vlog Youtube, memberikan hasil lebih cukup bagus dimana setelah menonton Vlog Youtebe peserta didik lebih kreatif, lebih bisa menghargai suatu prestasi orang lain dan menciptakan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap apa yang mereka lihat. Kata Kunci : Pengaruh Penggunaan Vlog Youtube dan Karakter Pesera Didik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 19 Oct 2018 03:31
Last Modified: 19 Oct 2018 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39433

Actions (login required)

View Item View Item