CHANNEL GAMING LIGA GAME ESPORT TV DI YOUTUBE MENURUT PERSPEKTIF GAMERS

Erick Wynalda Siahaan, 142050225 (2018) CHANNEL GAMING LIGA GAME ESPORT TV DI YOUTUBE MENURUT PERSPEKTIF GAMERS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover.docx

Download (56kB)
[img] Text
abstrak.docx

Download (14kB)
[img] Text
bab1.docx

Download (22kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
IMG_20181018_0002.pdf

Download (246kB) | Preview
[img] Text
bab 2.docx

Download (385kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Channel Gaming Ligagame Esport TV Menurut Perspektif Gamers“. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perubahan sikap gamers yang dilihat berdasarkan 3 aspek yaitu aspek kognitif (pikiran), Afektif (Perasaan), Konatif (Sikap). Aspek kognitif merupakan gejala yang berhubungan dengan pikiran, dimana berwujud pengolahan, pengalaman, dan keyakinan serta harapan-harapan terhadap objek tertentu. Afektif adalah proses yang menyangkut perasaan tertentu seperti perasaan, minat, sikap, emosi, dan nilai. Seperti halnya perasaan simpati, empati, yang ditujukan kepada suatu objek. Konatif merupakan suatu kecenderungan untuk berbuat dalam bentuk sikap yang nampak. Seperti empati, menjauhkan diri, dan lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan suatu pendekatan atau penelusuran untuk mengeksplorasi dan memahami sesuatu gejala sentral. Untuk mengetahui gejala sentral tersebut peneliti melakukan wawancara terhadap informan untuk mengetahui informasi yang diperlukan. Berdasarkan hasil wawancara yang sudah dilakukan, didapatkan sebuah fakta berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti dilapangan kepada para informan melalui pertanyaan-pertanyaan yang telah diberikan kepada mereka. Terkait sikap mereka terhadap sebuah permainan game. Didapatkan beberapa fakta hasil penelitian yang telah dianalisis, bahwa informan mengalami perubahan sikap dalam dirinya yang dilihat berdasarkan 3 aspek yaitu kognitif, afektif, dan konatif. Dimana mereka mengalami suatu perubahan terkait pikiran, perasaan, serta sikap mengenai channel gaming ligagame esport tv. Seperti contoh perubahan pikiran, berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan adalah adanya harapan kedepannya, pengolahan informasi, keyakinan. Lalu contoh perubahan perasaan adalah menjadi simpati, emosional, dan merasa terhibur. Lalu contoh perubahan sikap yang nampak adalah menjadi menarik diri dari lingkungan, bersikap emosional, berempati.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 Oct 2018 07:48
Last Modified: 18 Oct 2018 07:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39404

Actions (login required)

View Item View Item