ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP BAURAN PEMASARAN MENGGUNAKAN INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN MODEL KANO (STUDI KASUS : L’SOCIETE DINE AND BAR BANDUNG)

RACHSYD ALGAZA, 123010149 and Rizky Wahyuniardi, DS (2018) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP BAURAN PEMASARAN MENGGUNAKAN INTEGRASI IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DAN MODEL KANO (STUDI KASUS : L’SOCIETE DINE AND BAR BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Rachsyd Algaza (123010149), Teknik Industri.pdf

Download (479kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Kota bandung memiliki bermacam - macam tempat kuliner yang menyajikan ciri khas masing – masing, dari mulai tempat kuliner yang mewah, tempat nongkrong unik tradisional, sampai tempat nongkrong pinggiran jalan tersedia di Kota ini. Ditengah pesatnya perkembangan wisata kuliner dikota Bandung, L’societe Dine and Bar merupakan salah satu restoran yang bergelut dalam persaingan bisnis wisata kuliner di Kota Bandung. Akan tetapi menurut data penjualan, L’societe mengalami penurutan total penjualan drastis dari tahun 2014 – 2016. L’societe memerlukan perbaikan yang efektif atas kinerja bauran pemasarannya. Penelitian ini bertujuan menganalisis kepuasan pelanggan terhadap bauran pemasaran L’societe. Penelitian dilakukan menggunakan metode statistik deskriptif, pengukuran indeks kepuasan pelanggan serta integrasi Importance Performance Analysis dan Model Kano Berdasarkan hasil penelitian, berikut saran untuk atribut bauran pemasaran L’societe yang memerlukan perbaikan. Untuk atribut harga yang ditawarkan L’societe terjangkau implementasi yang dapat dilakukan yaitu L’societe dapat melakukan penjinjauan kembali harga produk mereka, peninjauan ini bisa dillakukan melalui penelitian lebih lanjut mengenai harga produk L’societe seperti menganalisis harga produk dengan membandingkan harga produk para pesaing ataupun penelitian tentang optimasi biaya produksi dan lain lain. Untuk atribut promosi L’societe berupa event menarik implementasi yang dapat dilakukan yaitu L’societe perlu lebih sering mengadakan event dengan cara mengundang artis atau penyanyi yang sedang naik daun saat ini. Untuk atribut promosi L’societe berupa diskon menarik implementasi yang dapat dilakukan yaitu L’societe perlu lebih sering dalam hal memberikan diskon untuk para pelanggan dengan cara promo – promo seperti paket hemat untuk makan keluarga, paket hemat dinner untuk pasangan, dan lain lain. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Bauran Pemasaran, Integrasi Importance Performance Analysis dan Model Kano

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 18 Oct 2018 06:52
Last Modified: 18 Oct 2018 06:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39397

Actions (login required)

View Item View Item