BUNGA ALYA LUTHFYA, 145040072 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR SISWA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI JARINGAN TUMBUHAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text COVER.pdf Download (42kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK indonesia.pdf Download (33kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRACT inggris.pdf Download (51kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK Sunda.pdf Download (32kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (324kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (773kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB III .pdf Download (763kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran guided inquiry berdasarkan kemampuan berpikir siswa dalam meningkatkan hasil belajar pada mada materi jaringan tumbuhan. Metode penelitian yang digunakan adalah Pra-eksperimen Designs dengan desain penelitian One Group Pretest-Posttetst Design. Subjek dari penelitian ini ditentukan dengan teknik simple purposive sampling yang diterapkan kepada siswa kelas XI MIPA 6 yang berjumlah 34 orang. Hasil penelitian pada aspek kognitif didapatkan skor rata-rata pretest sebesar 37,94 dan skor rata-rata posttest sebesar 78,52. Instrumen yang digunakan berupa soal pilihan ganda 20 butir. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji hipotesis dan perhitungan gain dan N-gain. Data hasil uji N-gain mengalami peningkatan yang di dominasi dengan kriteria N-gain sedang yaitu sebanyak 22 orang, sedangkan kriteria N-gain tinggi sebanyak 12 orang dan perhitungan gain memperoleh nilai rata-rata sebesar 41,02, sehingga hipotesis diterima. Kemudian hasil penelitian pada aspek afektif mendapatkan nilai rata-rata sebesar 87 dengan kategori sangat baik dan aspek psikomotor mendapatkan nilai rata-rata sebesar 84 dengan kategori baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran guided inquiry berdasarkan kemampuan berpikir siswa dapat meningkatkan hasil belajar pada materi jaringan tumbuhan. Kata kunci: Hasil Belajar, Guided Inquiry, Jaringan Tumbuhan
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 | 
| Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata | 
| Date Deposited: | 18 Oct 2018 02:05 | 
| Last Modified: | 18 Oct 2018 02:05 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39364 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        