PENINGKATAN CREATIVE THINKING SISWA MELALUI PENDEKTAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME BERORIENTASI WEB PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMAN 1 DAYEUHKOLOT

Hani Nur’aini Suryani, 145040062 (2018) PENINGKATAN CREATIVE THINKING SISWA MELALUI PENDEKTAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME BERORIENTASI WEB PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SMAN 1 DAYEUHKOLOT. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN SUNDA.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I pendahuluan.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II kajian teori dan kerangka pemikiran.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III metode penelitian.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
BAB IV hasil penelitian dan pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V simpulan dan saran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh pendekatan pembelajaran kontruktivisme berorientasi web dapat meningkatkan creative thinking siswa pada konsep keanekaragaman hayati di SMAN 1 Dayeuhkolot. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pre-eksperimental dengan desain penelitian One Group Prites-Post tes Design yang diterapkan kepada siswa kelas X MIPA 6 yang berjumlah 38 orang. Analisis data yang diperoleh menggunakan instrumen berupa soal pilihan ganda berpikir kreatif, instrument dan rubric penilaian mind map, dan lembar observasi keterlaksanaan berpikir kreatif. Hasil yang diperoleh sebelum diberi perlakuan (pretest) mendapatkan nilai rata-rata sebesar 47 berbeda dengan setelah diberi perlakuan ( post-test) mendapatkan nilai rata-rata sebesar 73, kemudian penilaian mind map mendapatkan nilai presentase rata-rata sebesar 64% yang termasuk kedalam kategori kreativitas tinggi, dan jika dilihat berdasarkan konstribusi pendekatan pembelajatan konstrukvisme berorientasi web terhadap keterampilan berpikir kreatif juga telah menunjukkan hasil interpretasi yang sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pendekatan pembelajaran konstruktivisme berorientasi web dapat meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa. Kata kunci: Pendekatan Pembelajaran Konstruktivisme Berorientasi Web, Berpikir Kreatif

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 18 Oct 2018 01:59
Last Modified: 18 Oct 2018 01:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39363

Actions (login required)

View Item View Item