PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PADA UMKM GITAR ALLEGRO

Desy Nydia, 142040046 (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN PADA UMKM GITAR ALLEGRO. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (19kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (33kB)
[img]
Preview
Image
20181017_151733-1.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (35kB)

Abstract

UMKM Gitar Allegro merupakanusahabisnis yang memproduksi dan menjualGitarakustik. Dalamaktivitasusahanyapenelitimenemukanbeberapamasalahyaitu, permintaan pasar yang tidakstabil pada penjualan di UMKM Gitar Allegro sedangkan yang jadipenyebabmasalahtersebutadalah. 1) harga yang ditawarkanpenjualbelumsesuaidengankeinginan pasar, 2) sulitnya para konsumenmenemukanlokasiperusahaandikarenakantidakadainformasiatauplangtandapengenalperusahaan. Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodeanalisisdeskriptifdimana yang menjadivariabel X adalahbauranpemasaran dan yang menjadivariabel Y adalahpenjualan. Teknik pengumpulan data yang digunakanyaituobservasi, wawancaraterstruktur, penyebaranangket dan studikepustakaaan. Teknik analisis data yang digunakanadalahmetode successive internal, uji validitasalatukur, uji reabilitas, uji hipotesis, koefisienkorelasipearson, uji signifikansihubungan, pengujianregresi linier sederhana, pengaruh variable X terhadap Y, koefisiendeterminasi. Berdasarkan data yang diperolehdarihasilpenelitianmakadapatdikatakanbahwavarian yang terjadi pada variabelpenjualan (Y) 78,4% ditentukan oleh varian yang terjadi pada bauranpemasaran (X) sisanyasebesar 21,6%. Hambatan – Hambatan yang dihadapi oleh UMKM Gitar Allegro adalah : 1) penentuanharga yang masihbelummemenuhikeinginan pasar. 2) lokasitempat yang tidakmudahditemukan. 3) perusahaanbelummelakukanpromosisecara optimal 4) strukturorganisasi yang belumjelas. 5) saranafasilitas yang tersedia pada perusahaanbelumlengkap. Saran daripenelitianinisebaiknyaperusahaansudahmembuat website resmiuntukperusahaansehinggamasyarakatataukonsumendapatdenganmudahmencaridenganmencantumkanprofil, jeni dan hargabarang yang ditawarkansertanomor dan alamatlokasiperusahaan yang jelas agar dapatmemudahankonsumen. Dan merencanakan target produksisetiapbulan, meningkatkanproduktivitaskaryawandenganmelengkapisaranafasilitas, memberikan bonus dan prestasigunamneyangatipegawai. Kata kunci :BauranPemasaran dan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Oct 2018 08:19
Last Modified: 17 Oct 2018 08:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39352

Actions (login required)

View Item View Item