PENINGKATAN SELF REGULATION SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING BERORIENTASI WEB PADA KONSEP VIRUS DI SMA PASUNDAN 2 BANDUNG

Syifa Salsabila, 145040085 (2018) PENINGKATAN SELF REGULATION SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING BERORIENTASI WEB PADA KONSEP VIRUS DI SMA PASUNDAN 2 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Sunda.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT Inggris.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indo.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (985kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (141kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya peningkatan self regulation siswa melalui model project based learning berorientasi web pada konsep virus di SMA Pasundan 2 Bandung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Pre- Eksperimental. Metode ini mengapa dikatakan metode pre-eksperimental karena eksperimen ini belum sungguh-sungguh karena masih terdapat variabel luar yang ikut mempengaruhi terhadap pembentukan variabel dependen. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, uji N-Gain, dan uji korelasi teknik analisis dengan bantuan program SPSS 21.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan pada self regulation atau kemampuan pengendalian diri siswa. Peningkatan ini dipengaruhi oleh perlakuan yang diberikan yaitu proses pembelajaran dengan menggunakan model PJBL. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan hasil belajar siswa pada saat sebelum diberikan perlakuan (pretest) dan setelah diberikan perlakuan (posttest). Hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan kemampuan pengendalian diri dan penerapan model pembelajaran project based learning, dapat dilihat dari hasil uji N-gain 0,51 yang tergolong dalam kriteria sedang. Kata Kunci: Self Regulation, Project Based Learning Berorientasi Web, Virus

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 17 Oct 2018 06:43
Last Modified: 17 Oct 2018 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39341

Actions (login required)

View Item View Item