MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PENYEBARAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI RESTO THE JOINT BANDUNG

TRESY REVINA SANJAYA, 142050401 (2018) MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PENYEBARAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI RESTO THE JOINT BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Image
image_6483441.JPG

Download (383kB) | Preview
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (19kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (35kB)
[img] Text
RINGKESAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (75kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Media Sosial Instagram dalam penyebaran informasi dan komunikasi Resto The Joint Bandung” Tujuan dan Kegunaan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial instagram sebagai media promosi dan komunikasi yang digunakan oleh Resto The Joint Bandung. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif dengan Jenis Metode Kualitatif, dengan menggunakan Teori yaitu Media Richness Theory dari Richard L. Draft dan Robert H Lengel. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi dan kajian literatur. Hasil penelitian ini, keadaan informasi instagram Resto The Joint Bandung menjadikan alat informasi atau alat media komunikasi sebagai prioritasnya dikarenakan media sosial instagram memiliki banyak keunggulan dalam menyampaikan pesan melalui foto atau video yang bisa disertai dengan suara.Penggunaan instagram Resto The Joint Bandung dapat dilihat dari Theory Media Richness yaitu meliputi Kesegeraan Informasi yang disampaikan melalui media sosial instagram pemberian informasi mengenai event, menu dan promo dalam konten instagram, kemudian Keragaman Isyarat the joint menggunakan hastag sebagai simbol, penggunaan hastag yang simple agar mudah diingat oleh publik. Variasi Bahasa yang disampaikan menggunakan bahasa indonesia yang ringan agar mudah dipahami oleh publik. Sumber Personal yang disampaikan Resto The Joint tampilan yang ada pada konten feed sesuai dengan difeed baik dari bentuk makanannya atau besarnya promo. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan secara keseluruhan pengguna media sosial sudah efektif. Dalam media sosial instagram mampu menginformasikan kepada publik dengan mudah, dengan melalukan promosi, discount dan lain sebagainya akan meningkatkan jumlah konsumen Resto The Joint. Menjadikan instagram sebagai media promosi dan penyebaran informasi. Saran yang ingin disampaikan instagram the joint dalam pemilihan informasi sudah tepat, dengan sebuah konten yang menarik dan untuk konten instagram lebih sering mengupdate konten yang lebih menarik lagi dan membuat kegiatan yang akan menarik minat konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 16 Oct 2018 01:02
Last Modified: 16 Oct 2018 01:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39205

Actions (login required)

View Item View Item