Rika Rapika, NPM : 168080009 (2018) “Gaya Komunikasi Manajemen Pop Sunda” Studi Dramaturgi Komunikasi Manajer Rika Rafika. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.
Text
jurnal Rika Rafika - Gaya Komunikasi Manajemen Pop Sunda.docx Download (42kB) |
Abstract
Sebagian artis ada yang menganggap manajer sebagai anggota kehormatan bahkan menganggap sebagai bos dalam manajemennya. Peran manajer begitu penting karena sebagai artis tugas utamanya yaitu berkonsentrasi total sepenuhnya kepada karya musikal dan penampilan profesionalnya di atas panggung. Fenomena unik ini menuai pro dan kontra, dan tidak sedikit tanggapan-tanggapan miring pun dialamatkan kepada Rika Rafika dan manajemennya. Penelitian dilakukan untuk mengetahui praktik yang dilakukan oleh manajer Rika Rafika dalam melaksanakan pekerjaan, melakukan impression management, untuk membentuk citra positif dari sosok Rika Rafika. Kajian ini menjelaskan bahwa aktor mempunyai dua peran sekaligus yakni panggung depan (front stage) dan panggung belakang (back stage). Hasil penelitian memaparkan pop Sunda dan perkembangannya, keberadaan pop Sunda dalam industri, dan manajemen artis pop Sunda serta kiprah manajemen Rika Rafika sebagai pelopor manajemen artis di genre musik pop Sunda. Keyword : Komunikasi, Manajemen Pop Sunda
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 15 Oct 2018 08:19 |
Last Modified: | 15 Oct 2018 08:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39200 |
Actions (login required)
View Item |