STRATEGI PROMOSI SEPATU CANVAS PRINTING HIRKA.ID MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

PERDANA ADITYA FAUZI, 142050242 (2018) STRATEGI PROMOSI SEPATU CANVAS PRINTING HIRKA.ID MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Image
New Doc 2018-10-15 10.04.01_1.jpg

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (1).pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Sepatu Canvass Printing Hirka.id Melalui Media Sosial Instagram”. Promosi merupakan salah satu kegiatan public relations suatu perusahaan yang cukup mempengaruhi keberadaan produk atau jasa yang dipasarkan. Pada dasarnya strategi promosi sangat penting dalam sebuah perusahaan. Terlebih dalam persaingan perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti “Strategi Promosi Sepatu Canvass Printing dan Sepatu Kulit Kaki Ayam Hirka.Id”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi Hirka.id dalam mempromosikan produk-produk mereka kepada masyarakat. Hirka.id merupakan sebagai perusahaan start-up yang merupakan pioneer pertama dalam mengembangkan sepatu canvass dengan motif printing dan sepatu yang berbahan dasar kulit kaki ayam yang harganya bersahabat dan kualitasnya bisa dibandingkan dengan sepatu kulit branded sekalipun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, Metode yang proses penelitiannya dimulai dengan menyusun asumsi dasar dan aturan pikiran yang akan digunakan dalam penelitian. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan penelitian ini merupakan pemilihan sumber data atau key informan dipilih berdasarkan pertimbangan penulis atas kebutuhan untuk mendapatkan data secara mendalam dari fenomena yang diteliti. Adapun key informan yang dimaksud dalam penelitian ini: 1. Nurman Farieka Ramdhani (Owner Hirka.id) dan informan ahli : 1 Bapak Mochamad Iqbal Nataprawira S.Ikom, M.Ikom. Berdasarkan hasil penelitian, promosi yang dilakukan oleh hirka.id ini sudah baik mengingat mereka membuat konten-konten kreatif untuk melakukan kegiatan promosi mereka kepada masyarakat luas, mengingat media sosial instagram ini bisa meningkatkan awareness mereka terhadap produk hirka, jika masyarakat sudah aware terhadap produk ini mereka tentunya akan melakukan penggalian informasi sendiri, lalu di dalam media sosial Instagram hirka.id berisi contact person untuk pemesanan, katalog produk, harga produk, motif-motif produk hingga promo-promo yang dilakukan oleh hirka. Pada akhirnya, keputusan membeli berada pada tangan konsumen, jika mereka tertarik, mereka langsung membelinya. Saran yang ingin disampaikan peneliti terhadap hirka.id adalah agar terus melakukan inovasi-inovasi yang menarik masyarakat, supaya karya anak bangsa tidak kalah dengan produk-produk import atau produk branded yang berasal dari luar negeri. Buktikan bahwa karya anak bangsa pun dapat bersaing.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Oct 2018 06:17
Last Modified: 15 Oct 2018 06:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39168

Actions (login required)

View Item View Item