OPTIMALISASI PENGGUNAAN BUKU TEKS OLEH GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung)

Renna Fitriany, 145060166 (2018) OPTIMALISASI PENGGUNAAN BUKU TEKS OLEH GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
PDF COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BASA SUNDA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB l.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (646kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (285kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Optimalisasi penggunaan buku teks oleh guru merupakan pemanfaatan penggunaan buku pelajaran dalam bidang studi tertentu yang merupakan buku standar, yang disusun oleh para pakar dalam bidang itu buat maksud dan tujuan instruksional. Sedangkan, motivasi adalah dorongan internal dan eksternal pada siswa yang sedang belajar dalam kekuatan yang mendorong siswa melakukan suatu tingkah laku untuk mencapai tujuan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis analisis deskriptif. Penelian ini dilakukan di SD Negeri Kecamatan Bojongloa Kaler dengan popu lasi sebanyak 125 guru. Teknik pengumpulan sampel menggunakan Probablity Sampling dengan jenis Simple Random Sampling dengan berlandaskan pada tabel Sugiyono dengan signifikan diambil sampel sebanyak 100 guru. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen angket, dokumentasi dan wawancara. Uji coba instrumen angket menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas pada 35 butir item pernyataan. Rekapitulasi hasil tanggapan responden tentang optimalisasi penggunaan buku teks yaitu total skor aktual 6761, skor ideal 800, dan persentase total skor tanggapan responden atas ke-20 butir pernyataan pada variabel optimalisasi penggunaan buku teks sebesar 84,5%. Rekapitulasi hasil tanggapan responden tentang motivasi belajar siswa total dari 15 pernyataan yaitu skor aktual 5022, skor ideal 6000, dan persentase total skor tanggapan responden atas ke-15 butir pernyataan pada variabel motivasi belajar siswa sebesar 83,7%. Kata kunci : Penggunaan buku teks, motivasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 15 Oct 2018 02:49
Last Modified: 15 Oct 2018 02:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39115

Actions (login required)

View Item View Item