ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN KEJAR JODOH TOKOPEDIA DI YOUTUBE

Rizka Ayu Lestari, 132050197 (2018) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN KEJAR JODOH TOKOPEDIA DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER FIX .pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II UPLOAD.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I UPLOAD.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Fix.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK UPLOAD.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahaan.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN KEJAR JODOH TOKOPEDIA DI YOUTUBE”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai bagaimana Tanda, Objek, dan Interpretan yang terdapat dalam iklan kejar jodoh Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah analisis semiotika dengan model Charles Sanders Peirce, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, studi lapangan dan observasi dan wawancara mendalam. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa tanda yang ada pada keseluruhan shot ini, terdapat enam belas shot, enam unsur grafis, enam cutscene atau insert dan dua scene yang pertama di teras rumah dan di dalam rumah yang menampilkan keadaan seorang pria yang ingin memiliki pasangan namun berasal dari golongan menengah ke bawah. Objek pada keseluruhan iklan, berpusat pada tiga orang, Pace tokoh utama, Sabrina perempuan impian Pace, dan Teman Pace, Interpretasi dari keseluruhan iklan adalah kekuatan sebuah usaha, kemauan, dan percaya diri sekaligus kemajuan teknologi dibidang internet semakin memudahkan manusia untuk melakukan berbagai macam pekerjaan. Hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, yaitu ditujukan kepada peneliti selanjutnya, penelitian tentang Semiotika dalam periklanan merupakan hal yang menarik untuk diteliti dan kita dapat mengetahui isi makna dalam sebuah iklan. Selain iklan, semiotika juga dapat diteliti dalam film, gambar, Logo, Foto dan masih banyak lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 15 Oct 2018 01:33
Last Modified: 15 Oct 2018 01:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39092

Actions (login required)

View Item View Item