PERSONAL BRANDING TIRA EMON SEBAGAI PLUS SIZE INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL

Fajar Aldiansyah, 142050211 (2018) PERSONAL BRANDING TIRA EMON SEBAGAI PLUS SIZE INFLUENCER DI MEDIA SOSIAL. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Image
LEMBAR PERSETUJUAN.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul personal branding Tira Emon sebagai plus size influencer di media sosial. Dimana fokus Tira Emon untuk melakukan influencer ini beliau lakukan di media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal branding yang dilakukan oleh Tira Emon, serta mengetahui pengelolaan kesan (impression management) yang dilakukan oleh Tira terhadap para followersnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus, informan penelitian ini berjumlah 10 orang. Data sendiri diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi literatur dan sumber pustaka lainnya. Teori dalam penelitian ini adalah Dramaturgis dan Pengelolaan Kesan dari Erving Gofman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa personal branding dan impression management pada kehidupan front stage seorang plus size influencer meliputi segala aspek seperti appearance (penampilan) dan manner (gaya). Sedangkan kehidupan back stagenya, Tira Emon kembali ke jati diri nya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu citra diri yang hendak dicapai oleh Tira Emon sebagai seorang plus size influencer setelah melakukan impression management dan personal branding adalah citra diri yang positif. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah personal branding yang dilakukan oleh Tira Emon sudah efektif, dimana positioning sebagai plus size influencer selalu di kenalkan dan di informasikan ke pada followersnya di instagram. Impression management yang dilakukan oleh seorang plus size influencer lebih disesuaikan dengan apa yang akan dilakukan oleh Tira Emon di instagram sebagai proses pembentukan kesan, sehingga membentuk self-image yang mempresentasikan citra dari Tira Emon.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 15 Oct 2018 01:28
Last Modified: 15 Oct 2018 01:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39086

Actions (login required)

View Item View Item