PENGEMBANGAN DASHBOARD PROJECT MANAGEMENT (Studi Kasus : Monitoring Project di Government Customer Care Telkom Indonesia)

Erwin Prasetiya, 153040209 and Caca Emile Supriana, DS (2018) PENGEMBANGAN DASHBOARD PROJECT MANAGEMENT (Studi Kasus : Monitoring Project di Government Customer Care Telkom Indonesia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
ERWIN_PRASETIYA_153040209_INFORMATIKA.pdf

Download (649kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Project Management merupakan kegitan yang mengarahkan, memiliki rentan waktu tertentu dari awalan hingga akhir, memiliki tujuan akhir yang harus diselesaikan serta meiliki nilai tambah atau membawa perubahan tertentu. Di zaman digital seperti ini kemudahan dan efisiensi menjadi hal yang penting dalam pengelolaan data maupun sistem informasi, maka dari itu TELKOM khusunya di unit Government Costumer Care sudah menerapkan penanganan project menjadi secara digital yang diterapkan kedalam dashboard project management. Dalam awal pelaksanaanya hal tersebut menunjang kinerja yang cukup baik untuk pengawalan project-project yang sedang berjalan, begitu juga dashboard yang sangat berperan penting bagi berjalannya suatu project untuk menunjang segala kegiatan seperti: dokumen, evidence, time plan, dan data-data pelengkap project. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan melakukan pengembangan sistem dashboard project management. Manfaat dari penilitian ini adalah untuk meminimalisir terjadinya delay pada project management dan meminimalisir lose revenue yang terjadi karena delay project. Kata Kunci: Pengembangan, Dashboard, Project Management

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 12 Oct 2018 03:52
Last Modified: 12 Oct 2018 03:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38665

Actions (login required)

View Item View Item