Gaya Busana Muslimah Di Bandung Sebagai Gaya Hidup Syari’at Islam Melalui Fotografi Fashion Editorial. Yahyadi 146020005

Yahyadi (2018) Gaya Busana Muslimah Di Bandung Sebagai Gaya Hidup Syari’at Islam Melalui Fotografi Fashion Editorial. Yahyadi 146020005. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (518kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Kata Kunci : Fotografi , Fashion Editorial , Gaya Hidup Syari’at Islam Penelitian ini memberikan sebuah referensi busana bagi muslimah khususnya di Kota Bandung. Kota Bandung yang dikenal sebagai salah satu kota metropolitan sekaligus kota fashion paling terkenal di Indonesia memang dikenal religius sehingga banyak menerapkan busana muslim dalam gaya hidupnya. Namun, busana yang digunakan dalam ke seharian cenderung kurang sesuai dengan gaya hidup syariat Islam yang seharusnya, atau yang sesuai dengan Al - Qur’an. Kurangnya referensi yang sesuai dengan gaya hidup syariat Islam bisa menjadi salah satu indikasi hal terebut bisa terjadi di wilayah Kota B andung. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya sebuah referensi gaya busana muslim yang sesuai dengan gaya hidup syariat Islam yang sesungguhnya. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualiatif dengan metode studi kasus, sehingga data diperoleh dari narasumber melalui observasi dan wawancara. Hal ini dipilih mengingat observasi dan wawancara merupakan hal yang paling relevan dilakukan dalam penelitian ini. Sedangkan landasan karya diproses memalui hasil interpretasi dari data observasi dan wawancara serta disesu aikan dengan syari’at Islam yang sesuai dengan Al - Qur’an. Fotografi fashion editorial dipilih sebagai sebuah hasil dari penelitian ini karena dirasa paling sesuai. Hal tersebut menjadi penting mengingat harus ada contoh konkret dalam pembuatan referensi. B erdasarkan hasil karyanya, Fotografi fashion editorial dapat memperlihatkan secara jelas gaya busana muslimah serta mood yang dapat digunakan di berbagai acara atau kegiatan, tetapi tetap dapat sesuai dengan gaya hidup syariat Islam. Melalui hasil karya k ali ini, diharapkan adanya perubahan pola pikir tentang sebuah gaya busana muslimah yang kekinian tetapi juga dapat sesuai dengan syariat Islam yang ada di dalam Al - Qur’an serta dapat diterapkan dalam gaya hidup sehari - hari.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 12 Oct 2018 02:16
Last Modified: 12 Oct 2018 02:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38641

Actions (login required)

View Item View Item