AGNI FAUZIAH, 132010069 (2018) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI BIDANG PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KECAMATAN CIMAHI TENGAH KOTA CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK.docx Download (18kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (44kB) |
||
|
Image
IMG_20180923_0012.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.docx Download (79kB) |
||
Text
COVER.docx Download (39kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kualitas Pelayanan Publik Di Bidang Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. (2) Faktor pendukung dan faktor penghambat kualitas pelayanan publik di Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.(3)Upaya untuk mengatasi hambatan-hambatan Kualitas Pelayanan Publik di Bidang Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kecamatan Cimahi Tengah.Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik observasi,wawancara, dan dokumentasi. Teknikanalisis data yang digunakan adalah teknik analisis interaktif. Pemeriksa keabsahan data yaitu deangan menggunakan teknik trigulasi sumber. Adapun informan penelitian adalah kepala bagian umum, kepala bagian pelayanan, 3orang petugas pelayanan dan 3 orang pengguna layanan. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan publik dilihat dari aspek : bukti fisik, kehandalan, ketanggapan,, jaminan, dan empati. Namun ada beberapa indikator yang belum sesuai dengan keinginan masyarakat antaralain : (1) kurangnya jaminan tepat waktu dalam pelayanan, (2) pegawai kurang ahli dalam menggunakan alat bantu dalam proses pelayanan, (3) prasarana yang belum memadai Sedangkan Faktor pendukung ialah : (1) kemudahan para pengguna layanan atau masyarakat dalam membuat data kependudukan , (2) sikap petugas yang ramah,sopan dan tidak membeda-bedakan pengguna layanan. Faktor penghambat ialah : (1) jaminan tepat waktu yang masih belum sesuai dengan SOP. (2) kurang ahli dalam menggunakan alat bantu dalam proses pelayanan. (3)prasarana yang kurang memadai. Upaya untuk mengatasi penghambat Kualitas Pelayanan Publik yaitu (1) Para petugas yang belum ahli dalam menggunakan alat bantu dalam proses pelayanan perlu di beri pelatihan lagi baik pelatihan dari pihak kecamatan maupun pribadi masing masing (2)Petugas dalam memberikan jaminan tepat waktu dalam pelayanan seharusnya lebih profesional lagi dalam memperhatikan keperluan dalam pembuatan e-KTP (3)mengenai sarana dan prasaranasebaiknya pegawai mengajukan pengadaan fasilitas penunjang pelayanan publik kepada Walikota Cimahi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 12 Oct 2018 01:49 |
Last Modified: | 12 Oct 2018 01:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38632 |
Actions (login required)
View Item |