ANALISIS PENERIMAAN APLIKASI FIELD SERVICE OPERATION (FSO) MOBILE MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Studi Kasus : PT PLN (Persero) Rayon Kota Bandung)

Dina Saniyah, 153040095 and Djunaedi Sakam, DS (2018) ANALISIS PENERIMAAN APLIKASI FIELD SERVICE OPERATION (FSO) MOBILE MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Studi Kasus : PT PLN (Persero) Rayon Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
DINA SANIYAH-153040095-T.INFORMATIKA.docx.pdf

Download (654kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji tingkat penerimaan Aplikasi Field Service Operation (FSO) Mobile di PT PLN (Persero) Rayon Kota Bandung, dimana hasil dari adanya pengukuran ini yaitu dapat memberikan kepuasan pelayanan kepada konsumen yang menjadi sasaran terakhir dalam penggunaan aplikasi Field Service Operation (FSO) Mobile yang digunakan oleh petugas penyambungan di PT PLN (Persero) Kota Bandung. Model yang digunakan untuk menjelaskan penerimaan Aplikasi Field Service Operation (FSO) Mobile adalah Technology Acceptance Model (TAM) dengan lima konstruk utama, yaitu persepsi pengguna terhadap kegunaan (Perceived Usefulness), persepsi pengguna terhadap kemudahan (Perceived Ease of Use), persepsi pengguna terhadap sikap (Attitude toward Using), persepsi pengguna terhadap intensi atau minat (Behavior Intention to Use), serta penggunaan nyata (Actual System Usage). Kemudian ditambahkan variabel eksternal yang dapat memperkuat konstruk utama yaitu keyakinan diri (Self-Efficacy), kerumitan (Complexity), dan kualitas akses (Quality Akses). Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuisioner. Sampel diambil sesuai dengan responden yang menggunakan aplikasi Field Service Operation (FSO) Mobile di PT PLN (Persero) Rayon Kota Bandung. Kuisioner yang disebar adalah sebanyak 77 kuisioner. Pengujian dialkukan dengan menggunakan teknik analisis jalur (Path-Analysis). Hasil penelitian ini membuktikan terdapat 11 hipotesis dari 12 hipotesis yang diajukan yang terbukti signifikan. Hal ini membuktikan bahwa aplikasi Field Service Operation (FSO) Mobile tidak sepenuhnya dapat dijelaskan oleh Technology Acceptance Model. Kata kunci : FSO Mobile, Technology Acceptance Model (TAM), Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude toward Using, Behavior Intention to Use, Actual System Usage, Self-Efficacy, Complexity, Quality Akses

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 11 Oct 2018 05:05
Last Modified: 11 Oct 2018 05:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38583

Actions (login required)

View Item View Item