PENGUKURAN USABILITY MENGGUNAKAN COGNITIVE WALKTHROUGH PADA APLIKASI TUGAS AKHIR (Studi Kasus : Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung)

MOHAMAD RAHMATULOH, 113040257 and Sali Alas Majapahit, DS (2018) PENGUKURAN USABILITY MENGGUNAKAN COGNITIVE WALKTHROUGH PADA APLIKASI TUGAS AKHIR (Studi Kasus : Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Mohamad_Rahmatuloh_113040257_T_Informatika.pdf

Download (273kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Aplikasi Tugas Akhir yang dipergunakan Prodi Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung untuk membantu Mahasiswa dalam administrasi Tugas Akhir sangat berperan penting bagi Prodi TIF Unpas. Untuk mengetahui sejauh mana aplikasi tersebut digunakan dengan baik maka harus dilakukan pengukuran aplikasi. Cognitive Walkthruogh merupakan salah satu metode pengukuran usability sebuah sistem yang biasanya dilakukan pada awal perancangan sistem. Pada penelitian ini, pengukuran dilakukan terhadap aplikasi yang telah diimplementasikan dengan tujuan untuk mengetahui sebaik mana tingkat usability yang dimiliki Aplikasi Tugas Akhir. Pengukuran dilakukan oleh lima orang penguji dimana dua orang penguji adalah web designer, dua orang adalah system analyst dan satu orang adalah programmer. Hasil pengukuran menunjukan bahwa Aplikasi Tugas Akhir yang dipergunakan Prodi Teknik Informatikan Univesitas Bandung memiliki tingkat usability sedang atau cukup mudah digunakan. Kata kunci: pengukuran usability, cognitive walkthrough, aplikasi tugas akhir

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 11 Oct 2018 04:40
Last Modified: 11 Oct 2018 04:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38580

Actions (login required)

View Item View Item